Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Nyeri Pada Sendi


img
Nyeri sendi dapat disebabkan oleh berbagai jenis cedera atau kondisi. Tidak peduli apa penyebabnya, nyeri sendi bisa sangat mengganggu. Hal ini sangat umum diderita orang yang berusia lebih dari 45 tahun. 

Nyeri sendi juga bisa disebabkan oleh radang kandung lendir (radang bursae).  ara bursae adalah kantung berisi cairan yang bantal dan pad kurus prominences, memungkinkan otot dan tendon bergerak dengan bebas di atas tulang. 

Penyebab lain nyeri sendi antara lain arthritis, Nekrosis aseptik, tulang rawan, tumor tulang, patah tulang, kesleo, atautendinitis.

Gejala
Nyeri pada sendi kaki, tangan, lutut.

Perawatan
Pengobatan menyesuaikan penyebab. Untuk memulihkan kondisi penderita biasanya medis emnyarankan untuk mengurangi aktivitas. Selain itu pengobatan yang dapat dilakukan antara lain mandi air hangat, pijat, dan latihan peregangan harus dilakukan sesering mungkin. Obat yang dapat dikonsumsi antara lain obat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. 

Sumber: medlineplus, UMM, dan jointpain.com.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails