Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS MEMBEBASKAN PUNGGUNG DARI JERAWAT

Bebaskan Punggung dari Jerawat
JERAWAT di punggung sama menjengkelkannya seperti jerawat yang tumbuh di wajah. Selain perih, bintik-bintik kemerahan itu juga mengganggu penampilan. 

Punggung daerah atas penuh dengan kelenjar minyak sehingga menjadi tempat sempurna untuk tumbuh kembang jerawat. Keringat adalah penyebab utama pori-pori tersumbat. Oleh sebab itu, tak jarang jerawat muncul selama musim panas. 

Menurut David Sire, M. D., seorang dermatolog yang berbasis di California seperti dikutip situs realbeauty.com, berikut ini adalah sejumlah langkah yang bisa diterapkan untuk mendapatkan punggung mulus bebas jerawat: 

  • Hindari bahan poliester dan pakaian ketat yang mengunci panas dan kelembapan pengiritasi kulit. 
  • Gesekan dari bahan vinil dapat memperburuk masalah jerawat. Oleh karena itu, coba alasi kursi mobil dan kursi kantor Anda dengan bantalan bersarung katun. 
  • Sebelum beranjak ke tempat tidur, oleskan produk benzoil peroksida langsung ke atas jerawat untuk mengeringkannya dan membunuh bakteri. 
  • Hindari mandi menggunakan air yang sangat panas karena dapat menyebabkan iritasi kulit. 
  • Supaya pori-pori tetap bersih, cuci punggung ketika mandi menggunakan sabun yang mengandung asam salisilat.
mediaindonesia.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS MEMBEBASKAN PUNGGUNG DARI JERAWAT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner