Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Bikin SIM di Cina akan Disodori Blanko Donor Organ Tubuh


Untuk memperbanyak pendonor organ tubuh, pemerintah Cina mengeluarkan kebijakan baru yang tergolong unik. Kebijakan tersebut adalah diharuskannya calon pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk mengisi lembar kesediaan mendonorkan bagian tubuhnya

http://2.bp.blogspot.com/-5oHn2W5-iAU/TbZsuMLVxhI/AAAAAAAAAhU/NKPoxzC5xUM/s320/hee.jpg

diambil karena minimnya jumlah pendonor organ tubuh di negeri tirai bambu itu. Wakil Menteri Kesehatan, Huang Jiefu, mengatakan perbandingan antara permintaan dan ketersediaan organ sangatlah timpang.

Data statistik menunjukkan hanya 10.000 pasien dari satu setengah juta pasien yang mendapatkan organ yang mereka butuhkan. "Kesenjangannya sangat tinggi dan parah," .

Kebijakan ini akan diberlakukan mulai akhir tahun nanti. Setiap pemohon SIM akan ditanya apakah mereka berkenan mendonorkan bagian tubuh mereka apabila mengalami kecelakaan fatal. Jika mereka menjawab 'iya', pertanyaan akan dilanjutkan ke bagian tubuh mana yang akan disumbangkan.

"Kami juga akan memberikan kompensasi bagi pendonor untuk menarik minat calon pendonor,"

Kompensasi tersebut diantaranya pengurangan biaya rumah sakit terkait transplantasi, pengurangan biaya pemakaman, dan pemotongan pajak khusus bagi anggota keluarga.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin SIM di Cina akan Disodori Blanko Donor Organ Tubuh"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner