Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kenali Vitamin yang Bikin Anak Cerdas


ORANGTUA tentunya ingin anaknya cerdas. Ternyata untuk membentuk anak menjadi cerdas salah satunya dengan pemenuhan kebutuhan gizi, salah satunya adalah vitamin. Apa saja peran vitamin untuk kecerdasan anak?

Kepala Seksi Standardisasi Subdit Gizi Makro Direktorat Bina Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Entos Zainal, SP, MPHM, saat talkshow Pentingnya Kecukupan Asupan Vitamin dan Mineral untuk Anak Incredible (Hebat) yang diselenggarakan GSK Scott's Multivitamin & Mineral, mengungkapkan manfaat masing-masing vitamin dan mineral.

- Vitamin B1, B6 dan B12
Vitamin ini berfungsi sebagai sintesa dari pseudo cholin yang merupakan prekursor dari neurotransmiter. Vitamin B6 dan B12 berfungsi sebagai terlibat langsung dalam pembentukan neurotransmitter.

- Vitamin A
Vitamin A berfungsi untuk pembentukan dan perkembangan struktur sel syaraf. Vitamin ini larut dalam lemak yang berperan penting dalam pembentukan sistem penglihatan. Vitamin A banyak ditemukan pada wortel, minyak ikan, susu, keju, dan hati.

- Vitamin C
Vitamin ini larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit dan vitamin antioksidan. Buah-buahan, seperti jeruk, merupakan sumber utama vitamin ini. Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat.

- Vitamin D
Vitamin ini berfungsi membentuk hormon neurosteroid, melakukan interaksi dengan neurotransmitter, produksi protein dalam otak yang berperan dalam kemampuan daya ingat, kontrol motorik dan keseimbangna emosi.

- Vitamin E
Vitamin ini berfungsi memproteksi membran sel-sel syaraf. Vitamin E adalah nama umum untuk dua kelas molekul (tocopherol dan tocotrienol) yang memiliki aktivitas vitamin E dalam nutrisi. Vitamin E bukan nama untuk setiap satuan bahan kimia spesifik namun, untuk setiap campuran yang terjadi di alam yang menyediakan fungsi vitamin E dalam nutrisi.

Editor : suhendri
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails