Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

"Miracle Berry" Buah Ajaib Pengubah Rasa Dari Afrika

Jika anda memakan buah 'miracle berry' ini sebelum memakan lemon, maka rasa asam lemon akan berubah menjadi manis. Si "buah ajaib" yang berasal dari Afrika ini memang punya kemampuan untuk mengubah makanan pahit dan asam menjadi manis.

Miracle Berry Buah Ajaib Pengubah Rasa Dari Afrika
Para peneliti di jepang dan Prancis menemukan bahwa buah yang bernama ilmiah Richardella dulfica ini mengandung suatu senyawa sejenis protein yang disebut mirakulin. Protein mirakulin ini menempel pada sensor rasa manis di lidah dan untuk sementara waktu memengaruhi proses identifikasi rasa asam dan pahit. Sementara itu buah ajaib ini sebenarnya hambar, tidak memiliki rasa sama sekali.

"Menarik sekali mengamati bagaimana proses ilmiah mirakulin ketika menghalangi sensor rasa asam," kata Keiko Abe, seorang profesor biologi-kimia terapan di University of Tokyo.

Dia menambahkan bahwa efek buah tersebut merupakan hasil meminimalkan perubahan pH yang terjadi ketika mengkonsumsi makanan. Sebagai gantinya, lidah yang dilapisi jus miracle berry akan mengaktifkan sensor rasa manis dan menghambat rasa pahit dan asam.

Seperti dilansir IBTimes, Sabtu buah ajaib ini banyak dipakai di restoran-restoran Jepang. Saat ini mulai muncul spekulasi tentang kemungkinan penggunaan buah ini untuk mendukung pola hidup sehat dengan makanan pahit dan asam, yang umumnya memiliki nutrisi tinggi.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails