Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tersenyum Bikin Panjang Umur

Sebuah penelitian di Jerman justru mengungkapkan bahwa ekspresi wajah memiliki dampak besar yang membuat Anda terlihat tua. Karenanya, dengan senyum justru membuat penampilan Anda lebih muda. 

Peneliti Jerman menanyakan lebih dari 150 wanita dan pria dari berbagai usia untuk menebak usia orang lain dengan memperlihatkan foto dari 171 wajah, termasuk wajah anak muda, pria paruh baya, dan orang lanjut usia. 

Dalam beberapa gambar, terlihat wajah tersenyum. Di sisi lain, mereka tampak marah, takut, jijik, sedih hingga hanya menunjukkan ekspresi wajah netral. 

Menurut penelitian, ternyata banyak partisipan dalam studi ini lebih cenderung meremehkan usia seseorang, ketika foto memperlihatkan wajah tersenyum. Lantas apa hubungannya antara senyum dan efek umur? 

Peneliti menjelaskan bahwa orang dengan ekspresi raut muka senang menjadi menarik dengan cara lain termasuk terlihat lebih muda mereka dari usia sebenarnya. 

Kerutan sementara yang dibuat oleh senyum ternyata membuat sulit untuk menilai usia seseorang, sehingga sulit bagi seseorang untuk menebak usia orang lain yang sebenarnya. Tersenyum juga membantu melunakkan garis dan kerutan di dahi. 

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails