Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cuaca Dingin Sebabkan Berbagai Macam Penyakit

Vitamin D, satu nutrisi penting yang berkaitan dengan perubahan cuaca, dan berkurang terlebih saat musim dingin. Nutrisi yang berasal dari sinar matahari ini dikaitkan dengan beberapa kondisi kesehatan seperti flu, serangan jantung, diabetes hingga kanker.



Seperti dilansir Dailymail, di Inggris produksi vitamin D berkurang antara Oktober hingga Maret karena sinar matahari tidak terlalu terik di bulan-bulan tersebut. Bahkan dilaporkan terjadi beberapa kasus mati mendadak terkait kurangnya paparan sinar matahari ini.

Vitamin D tak hanya berguna untuk membantu tubuh menyerap kalsium yang sangat penting untuk tulang, akan tetapi juga memainkan peranan penting pada sistem kekebalan tubuh dengan membantu mengurangi inflamasi atau peradangan dalam tubuh. Inflamasi kronis dapat memicu sakit jantung dan kanker. Nutrien ini juga berpartisipasi dalam pertumbuhan sel yang berkaitan dengan perkembangan kanker.

Peneliti Arthritis di Inggris, Dr Nick Harvey mengatakan otot-otot lemah, sakit tulang bisa menjadi tanda-tanda kekurangan pada dewasa maupun anak-anak.

"Hal yang harus dipertimbangkan adalah mengkonsumsi suplemen vitamin D ketika paparan sinar matahari berkurang. Namun tetap perhatikan dosis dan jangka waktu mengkonsumsi vitamin tambahan tersebut," pungkas Harvey.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails