Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

PENGGUNAAN MASKER ALPUKAT UNTUK KULIT KERING


Wajah adalah aset. Bagian itulah yang selalu diperhatikan orang. Bahkan mungkin sering menjadi ukuran penilaian. So, Anda pasti tak mau dibilang tak cantik, apalagi berantakan, karena kulit wajah yang kering dan berflek hitam kan? Coba saja kombinasi masker alpukat dan totok wajah.


Akhir-akhir ini makin banyak perempuan yang lebih senang melakukan perawatan wajah secara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker alpukat. Berbeda dengan masker pada umumnya, perawatan dengan masker alpukat ini dikombinasikan dengan totok wajah. Pijatan dengan teknik khusus di seluruh wajah untuk mengaktifkan titik-titik saraf wajah.

Tekanan atau pijatan itu membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar, sehingga wajah terlihat kencang, segar, halus, dan bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, wajah diberikan masker alpukat. Dengan totok pada wajah dan dilanjutkan dengan masker alpukat, hasilnya wajah akan terlihat lebih cerah dan segar.

Buah alpukat yang dijadikan sebagai masker ini memberikan manfaat yang lebih. Buah ini mengandung zat asam amino dan vitamin, yang dapat mencegah penuaan dini dan mengatasi masalah kulit wajah seperti kering dan flek hitam.

Kandungan Alpukat
Alpukat atau avokad berasal dari bahasa Aztek yaituahuacatl. Buah ini memang berasal dari daerah tempat suku Aztek berasal, yaitu di daerah Amerika Tengah dan Meksiko. Awalnya buah ini mulai diperkenalkan oleh Martin Fernandez de Enrico, salah seorang pemimpin pasukan Spanyol, kepada orang-orang Eropa. Sejak itulah, buah alpukat mulai disebar.

Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Alpukat setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, vitamin E, vitamin A, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasium (kalium), dan vitamin-vitamin ini berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A berkhasiat dalam perawatan kulit karena perawatan kulit karena kombinasi keduanya membuat kulit menjadi kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar.

Selain itu, alpukat juga mengandung asam oleat yang merupakan antioksidan yang sangat kuat yang dapat menangkap radikal bebas pada wajah akibat polusi. Antioksidan akan mengikat radikal bebas sehingga mencegah timbulnya penyakit dan menunda proses penuaan pada wajah. Setelah menggunakan masker alpukat, kulit wajah yang kering akan terlihat segar dan cerah.

Selain melembapkan kulit wajah yang kering, juga mencerahkan kulit wajah. Jika ingin tampil cantik dengan cara mudah dan aman, tidak ada salahnya mencoba masker alpukat. Flek-flek hitam pada wajah akan berkurang setelah ditotok dan dimasker dengan masker kombinasi alpukat dan susu sapi asli.

Berikut ini beberapa tahap perawatan dengan masker alpukat:

Pembuatan masker
Ambil satu buah alpukat yang tidak terlalu matang. Belah menjadi dua bagian, lumatkan, dan tambahkan susu sapi asli.

Totok wajah
Sebelum wajah dibersihkan, lakukan totok pada titik-titik saraf di wajah selama kurang lebih 5 menit.

Pembersihan
Setelah itu, bersihkan wajah dengan cleaansing milk. Kemudian, angkat dengan spons yang telah dibasahi dengan air hangat.

Pemberian masker
Selanjutnya, usapkan masker alpukat pada wajah. Caranya, tarik kuas ke arah atas. Cara ini berguna untuk mengencangkan kulit wajah yang sudah mengendur.

Pengangkatan masker
Setelah masker diratakan, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu angkat dengan spons yang telah dibasahi dengan air hangat. Gunakan masker alpukat ini minimal satu hari sekali untuk mendapatkan wajah yang segar, cerah, dan lembap.Sumber ; OkeZone.com


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails