Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Secara umum, hal yang selalu dipikirkan orang adalah memiliki bentuk tubuh yang ideal antara berat dan tinggi badan. Jika seseorang yang bertubuh tinggi tapi memiliki badan yang tidak ideal tentunya akan minder.

Dengan tubuhnya yang tinggi namun tidak ideal, tonjolan tulang akan terlihat di bagian tubuh. Tentunya itu akan membuat minder dan tidak percaya diri. Jika anda mengalami masalah seperti itu anda tidak perlu khawatir karena setiap masalah tentu ada penyelesaiannya. Begitu juga dengan tubuh yang kurang ideal karena kurang berat badan seperti ini.
Untuk itu, anda tinggal menaikkan berat badan anda secara bertahap. Dan untuk caranya, kami sudah menyediakan makanan cara menaikkan berat badan anda secara alami, yang disini kami tekankan pada 10 makanan. Penasaran apa saja makanan yang bisa menaikkan berat badan anda? langsung saja berikut ini adalah Cara Menaikkan Berat Badan Dengan Makanan Alami :

1. Daging Sapi Giling
Makanan untuk menaikkan berat badan yang pertama adalah daging sapi giling. Kenapa bukan daging sapi yang utuh saja? Alasannya adalah karena kandungan proteinnya lebih banyak daripada daging utuh. Untuk lemak tergantung dari kadar lemak daging itu sendiri, namun yang pasti makanan ini benar-benar bisa membantu menaikkan berat badan anda.

2. Susu
Minuman menyehatkan ini menjadi salah satu makanan untuk menaikkan berat badan anda. Susu mengandung 8-9 gram lemak dan protein tiap cangkir sehingga minuman menyehatkan ini sangat cocok untuk menaikkan berat badan anda.

3. Telur
Telur adalah makanan yang merupakan sumber protein dan lemak terbanyak. Dalam telur diketahui kandungan proteinnya sebesar 5-6 gram. Bagian telur seluruhnya juga mengandung banyak nutrisi seperti lemak, asam amino essensial,vitamin, dll sehingga sangat cocok untuk menaikkan berat badan anda.

4. Selai Kacang
Kacang memang diketahui memiliki kandungan lemak yang cukup banyak, dan pada tiap 2 sendok makan selai kacang terdapat kandungan 6 gram protein dan 16 gram lemak jenuh. Harganya yang murah bisa memudahkan anda untuk mencarinya.

5.Oats
Oat adalah makanan untuk menaikkan berat badan yang menjadi sumber karbohidrat terbaik. Dalam oat terdapat kandungan 50 gram karbohidrat dan 6 gram serat yang mana serat ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan anda.

6.Kentang
Kentang bisa dibilang sebagai salah satu makanan yang terbaik untuk diet karbohidrat tinggi. Dalam kentang terdapat kandungan 25-30 gram karbohidrat untuk membantu membangun massa otot lebih cepat. Jadi tidak heran, selain banyak dikonsumsi untuk menaikkan berat badan. Kentang juga banyak direkomendasikan untuk menambah massa otot.

7. Whey Protein
Whey protein tiap porsi memiliki kandungan 25 gram protein. Whey protein adalah suplemen yang efektif untuk menambah massa otot. Namun disamping itu, Whey protein juga merupakan suplemen yang cukup ekonomis untuk menaikkan berat badan.

8. Minyak Zaitun
Minyak zaitun adalah sumber lemak tak jenuh ganda dan sumber minyak yang bergizi yang harganya cukup ekonomis. Untuk mengkonsumsi minyak zaitun, anda bisa mencampurkan minyak zaitun sayuran atau makanan yang akan anda konsumsi.

8. Pisang
Bersama dengan kentang dan gandum, pisang juga adalah sumber karbohidrat tinggi. Selain untuk menaikkan berat badan, pisang juga efektif untuk menambah massa otot dengan cara mengkombinasikan pisang dan whey protein. Lalu mengkonsumsinya setiap seusai latihan.

10. Ikan Tuna
Makanan untuk menaikkan berat badan yang kesepuluh adalah Tuna. Dalam tuna terdapat kandungan 25 gram protein yang mana hal ini menjadikan tuna makanan yang baik untuk menambah berat badan.
Makanan ini banyak tersedia dalam bentuk kaleng dan sudah dijual luas di pasaran.

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. wah gan
    ternyata mudah yah wat menambah berat badan
    tapi kalo terlalu gemuk gak lah

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails