Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Perhatikan Kesehatan Kulitmu

Perhatikan Kesehatan Kulitmu

Setelah lelah beraktivitas seharian, rasanya tidak ada yang lebih menyenangkan selain merebahkan diri di kasur yang empuk, meregangkan otot dan melemaskan seluruh persendian. Tapi tunggu dulu, jangan mentang-mentang badan lelah lalu kamu nggak peduli sama sekali dengan wajah yang sebenarnya sudah menjerit minta dibersihkan.

Sebelum kamu membiarkan kesalahan seperti tadi menimpa wajah cantik kamu, silahkan simak dulu beberapa kesalahan dalam merawat kulit dari wajah, daerah sekitar mata, hingga seluruh tubuh yang patut dihindari supaya kulit tetap sehat dan semakin cantik bila dipandang. 

1. Kesalahan : Menggunakan Sabun Untuk Membersihkan Wajah. 
Solusinya : Segera ganti sabun yang kamu pakai dengan busa pembersih wajah yang lembut. Sabun hanya akan membuat kulit mengalami kekeringan , sehingga semua kandungan minyak alami pada kulit akan hilang. Asal kamu tahu, sabun adalah golongan deterjen yang harus dihindari oleh wajah. Kulit wajah pada umumnya akan terlihat lebih bercahaya tanpa sabun.

2. Kesalahan : Tidak Membersihkan Waktu Pada Waktunya. 
Solusinya : Jangan pernah menunda untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Segera lakukan setibanya di rumah. Jangan biarkan kotoran yang sudah menumpuk seharian berada terlalu lama pada kulit wajah. Bila tidak akan keluar rumah lagi, segera bersihkan wajah dengan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit kamu. meskipun seharian kamu menganggap tidak menggunakan make-up , tetaplah bersihkan wajah sebab berbagai polusi , debu dan udara kotor dari luar mudah menempel di pori-pori wajah. Umumnya kebanyakan dari kita lebih banyak menghabiskan waktu mempersiapkan perawatan wajahnya di pagi hari saja, namun tidak tuntas membersihkannya di malam hari. Padahal membersihkan wajah sesuai beraktivitas dan melakukan perawatan di malam hari juga tak kalah penting.

3. Kesalahan : Tidak Memakai Krim Mata / Eye Cream. 
Solusinya : Pilihlah krim mata yang bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Daerah mata adalah indikator utama dari wajah yang menunjukkan penuaan dini. Itu sebabnya produk yang diformulasikan untuk daerah sekitar mata punya kandungan nutrisi lebih banyak dibandingkan pelembab yang biasa kamu pakai. Hindari pemakaian krim mata yang terlalu tinggi konsentrasinya karena punya kemungkinan untuk menggumpal pada wajah. 

4. Kesalahan : Lebih Memilih Minum Diet Soda Dibandingkan Air Putih . 
Solusinya : Dampak minum minuman yang mengandung soda, termasuk diet soda tidak menguntungkan bagi kadar kelembaban kulit dibandingkan air putih. Pasalnya, zat bicarbonat pada soda bersifat menyerap kadar air pada sel-sel tubuh, sehingga kulit bisa mengalami dehidrasi apabila komsumsi minuman bersoda cukup sering dilakukan . Biasakan untuk minum air putih agar kelembaban tubuh senantiasa terjaga. 

5. Kesalahan : Tidak Menggunakan Sunblock Setiap Hari. 
Solusinya : Gunakan sunblock dengan kandungan SPF 15 setiap hari. Tidak pernah ada kata terlambat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Penggunaan sunblock penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini dan flek / noda.

Source : Asian Plus
loading...

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat. Terimakasih gan.

    BalasHapus
  2. kulit memang harus kita jaga kondisi kesehatannya.. terimakasih atas informasinya.

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails