Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Merawat Kuku yang Sehat

Tips Merawat Kuku yang Sehat
Setiap manusia ingin memiliki kuku yang sehat, terutama bagi kaum hawa. Tidak hanya itu, perempuan acap kali menginginkan kukunya untuk tetap cantik dan menarik. Kuku merupakan bagian yang mungil dari tubuh kita. Kendati demikian kita harus tetap merawatnya dengan telaten agar tetap sehat. Karena kuku termasuk anggota tubuh yang sangat sensitif jika anda lengah dalam merawatnya. Untuk itu berikut ini tips perawatan kuku yang bisa Anda lakukan tidak hanya manicure di salon tapi juga di rumah sendiri.

Belimbing wuluh
Buah nan asam ini juga bermanfaat untuk kuku kita loh, dengan cara baluri kuku anda dengan belimbing lalu gosok hingga sedikit mengering.

Air garam
Rendam kuku anda dengan air garam, selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat, dengan begitu kuku terhindar dari kuman dan bakteri.

Minyak zaitun
Pijat sela sela jari dan kuku anda, dengan minyak zaitun, maka kuku anda akan lebih lembab, akibat aktifitas seharian.

Bawang
Jika anda memiliki kuku rapuh, ada baiknya olesi kuku anda sesering mungkin dengan menggunakan Bawang setelah itu usap dengan handuk hangat. Niscaya kuku anda akan lebih kokoh dan cemerlang.

Jeruk nipis
Untuk menghilangkan kusam pada kuku, rendam kuku dengan air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis, dan kuku anda akan lebih cemerlang

Mudah bukan? dan Anda tidak perlu repot ke salon kan untuk merawat dan mempercantik kuku.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails