Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Perawatan Untuk Jenis Kulit Kering dan Berminyak

Tips Perawatan Untuk Jenis Kulit Kering dan Berminyak


Sebagai organ terluar dari tubuh, kulit tentunya lebih sensitif dalam menghadapi setiap kondisi seperti perubahan cuaca, penurunan kesehatan, dll. Karena itu pastinya perubahan-perubahan tersebut sangat mudah terlihat pada kulit. Salah satu yang paling sering adalah terjadinya kulit kering. Namun tak perlu khawatir, karena dengan penanganan yang tepat, kulit segera jadi sehat kembali..

Setiap wanita pastilah akan merasa terganggu bila di bagian kulitnya mengalami sesuatu, misalnya karena perubahan cuaca kulit menjadi tampak kering atau berminyak.

Bagi para wanita yang selalu ingin merasakan memiliki kulit yang sehat, serta cantik dan tampil alami di setiap keadaan tentunya akan sibuk mencoba aneka perawatan kecantikan. Sebelumnya, coba simak yang berikut ini..

Karakteristik Kulit KeringKulit kering biasanya mempunyai ciri pori-pori kulit terlihat kecil, terdapat keriput pada kulit, kulit tampak kering, dan bersisik. Karakteristik dari kulit kering biasanya, sulit dilembabkan, terasa kasar, terasa ketat pada cuaca/hawa dingin, terlihat lebih kusam, dan tua.

Cara perawatan untuk kulit jenis ini adalah dengan cara membersihkan muka, sebaiknya segera menggunakan krim pelembab karena pada saat itu kondisi kulit masih lembab. Karena krim pelembab yang kita oleskan ke kulit dapat membentuk lapisan yang dapat mengurangi hilangnya air pada kulit karena proses penguapan.

Jika sering berada di ruangan ber-AC, sebaiknya kita juga sering memakai ulang krim pelembab, sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya. Pakailah krim pelembab yang cocok di kulit seperti yang mengandung Ekstrak Bengkoang dan Susu Yogurt alaminya dapat menjadikan kulit tampak lebih putih dan senantiasa sehat. Juga kandungan Vitamin B3, Double Sunscreens dan Sari Tanaman Mulberrynya secara lembut serta alami dapat membuat noda-noda hitam memudar, kulit terlihat cerah & bersih, juga terlindungi dari sinar matahari.

Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.

Karakteristik Kulit BerminyakSementara untuk kulit berminyak biasanya teksturnya kasar karena pori-pori kulit besar, tampak mengkilap dan terdapat noda kulit. Karakteristik kulit berminyak biasanya relatif lebih lentur, terlihat dan terasa kurang bersih, mudah berjerawat, dan make-up atau kosmetik sulit menempel rata.

Kebanyakan orang mempunyai kulit wajah berminyak di daerah T-ZOne (dagu, hidung dan dahi), karena di sana banyak terdapat kelenjar sebasea. Yang paling penting dalam merawat kulit berminyak adalah mempunyai wajah yang bersih, karena wajah yang bersih dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Adapun cara perawatanya dengan memakai krim pelembab yang bebas minyak atau yang sering dikatakan sebagai 100% oil free, karena formulanya cukup untuk memberikan kelembaban pada kulit tanpa membuatnya berminyak. Salah satu contohnya kosmetik yang mengandung Hydromoisturizer [H20] dan 100% formula bebas minyak menjadikan kulit wajah lembut, halus dan cantik alami.

Penggunaan masker wajah 1-2 kali seminggu juga sangat dianjurkan untuk membersihkan pori-pori wajah secara mendalam. Jangan lupa untuk sering meminum air putih, paling tidak 8 gelas perhari dan memakan sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Karena asupan yang kita makan dapat membantu menjaga kondisi kulit dari dalam.
Sumber: astaga.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Perawatan Untuk Jenis Kulit Kering dan Berminyak"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner