Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Pencegahan Terhadap Keracunan Kehamilan


Keracunan kehamilan atau bisa disebut preeclampsia sering terjadi pada wanita hamil. Namun tidak semua wanita yang hamil mengalaminya. Preeclampsia adalah suatu gangguan yang muncul pada saat masa kehamilan, umumnya terjadi pada usia kehamilan di atas 20 minggu. Keracunan pada saat kehamilan memungkinkan ibu dna bayi yang dikandung terganggu kesehatannya. Wanita yang mengalaminya biasanya akan mengalami tekanandarah tinggi, mengalami pembengkakan yang tak kunjung smebuh serta tingginya jumlah protein di urin. Preeclampsia sering terjadi pada kehamilan pertama dan wanita yang memang memiliki riwayat penyakit secara turun temurun. Perlu diketahui yaitu resiko yang paling dialami oleh wanita pengidap keracunan ini adalah wanita yang memiliki banyak anak, wanita remaja yang sudah hamil dan wanita yang hamil di atas usia 40 tahun.

Resiko Yang Terjadi Akibat Keracunan Kehamilan

Ada resiko yang bisa dirasakan oleh ibu dan bayi ketika si ibu mengalami keracunan kehamilan. Seperti berisiko mengalami keguguran, gagal ginjal akut, pendarahan otak, pembekuan darah intravaskular, pembengkakan paru-paru, kolaps pada sistem pembuluh darah serta eclampsia. Pada bayi akan mengalami kekurangan oksigen dan asupan nutrisi makanan sehingga dapat mengurangi bobot si janin dalam kandungan. Resiko yang dapat timbul juga bayi akan lahir secara prematur hingga menimbulkan kematian pada saat kelahiran. Tentunya resiko semacam ini membuat kondisi i ibu akan terganggu. Baik dari segi psikis dan mental.

Cara Mengatasi Keracunan Kehamilan

Apabila mendapati wanita hamil yang menderita keracunan kehamilan atau pada anda sendiri, maka melahirkan adalah cara yang paling tepat untuk anda dan si bayi. Namun hal itu relatif hanya sebagai usulan pertama jika memang tidak ada lagi solusi. Cara yang lain bisa dengan secepat ungkin menurunkan tekanan darah anda dengan beristirahat total, mengonsumsi obat yang dianjurkan oleh dokter dan bidan.

Gejala Yang Timbulkan Akibat Keracunan Kehamilan


Adapun gejala yang sering terjadi ketika mengalami keracunan ini misalnya si ibu lebih sreing mengalami pusing, tekanan darah tinggi, mual berlebihan, serta berat badan tidak naik. Keracunan kehamilan harus diatasi agar tidak berdampak lebih jauh lagi.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pencegahan Terhadap Keracunan Kehamilan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner