Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Kesalahan Kesehatan Dilakukan Saat Sibuk



Saat sedang fokus pada karir, tak jarang kesehatan menjadi nomor yang kesekian kalinya bagi sebagian orang, padahal kesehatan memiliki peranan penting dalam memajukan karir seseorang, bila badan kita sakit tentu kita tak bisa bekerja kan ?

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menyimak beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat sedang sibuk dikantor dan bagaimana cara mengubahnya :

Tidak menyediakan sebotol air di meja kantor

Mungkin semua orang sudah tau air memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Pakar kesehatan menyarankan Anda yang sibuk bekerja disarankan untuk lebih banyak meminum air putih. Air putih bisa memberikan eneergi dan menjaga sistem imun, dan bisa mencegah sakit otot dan dehidrasi.

Air putih memberikan Anda energi, menjaga sistem imun, dan mencegah dehidrasi yang menyebabkan sakit kepala dan sakit pada otot.

Minum kopi di pagi hari

Agar tidak ngantuk, tak jarang Anda meminum kopi di pagi hari. Namun kandungan kafein yang banyak malah bisa menyebabkan kecemasan, depresi, susah tidur, tremor, dan sakit kepala. Namun kopi juga mengandung vitamin B. Sesekali minum tidak lah masalah, asal jangan jadi kebiasaan.

Makan terlalu banyak amnisan dan permen

Pada saat sedang sibuk, seringkali Anda lupa makan dan lebih sering mengunyah camilan manis yang tersedia dimeja kerja. Menggantikan amkan berat dengan gula akan menjadi bumerang bagi kesehatan. Manisan dan gula olahan bisa menyebabkan kelelahan, berat badan naik, atau bahkan depresi.

Terlalu lelah bekerja sehingga tidak mengabaikan berolahraga

Penelitian menunjukan bahwa berolahraga rutin bisa meningkatkan sistem imun, meningkatkan mood, dan bisa memberikan Anda energi lebih untuk memulai hari.

Tidak tidur karena mempersiapkan meeting


Tidak cukup tidur bisa menyebabkan masalah kesehatan serius, terutama bila sudah menjadi kebiasaan. Penelitian menjelaskan, kurang tidur bisa menyebabkan kehilangan memori jangka pendek, mengurangi kreatifitas, dan bisa menggangu proses belajar. Jadi bila Anda menginginkan kinerja yang baik dalam bekerja, cobalah memulai untuk tidur selama tujuh sampai delaman jam dalam sehari.

Melupaan asupan sayuran

Orang yang sibuk cenderung memakan lebih banyak daging dan produk susu daripada sayuran serta buah. Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal “The China Study” menjelaskan adanya hubungan antara mengonsumsi produk hewani dengan kegagalan sistem imun manusia
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails