Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Ternyata Cegukan dan Kedutan bisa berbahaya

Cegukan dan Kedutan bisa berbahaya


Anda pasti pernah mengalami kedutan, cegukan, atau kuping berdenging.Sayangnya, sebagian besar dari Anda sering kali mengabaikan tanda-tanda tubuh tersebut. Padahal menurut dr. Karen Wolfe, penulis buku Create The Body Your Soul Desires, mengatakan bahwa tubuh yang mengalami kedutan atau cegukan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh Anda sedang mengalami gangguan ringan.

Meskipun gangguan tersebut tergolong ringan, tidak berarti Anda harus mengabaikannya. Dengan memahami ‘sinyal’ yang diberikan oleh tubuh, Anda diharapkan dapat lebih peduli pada tubuh sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Kedutan pada kelopak mata

Gerakan tak sadar yang diberikan oleh bagian tubuh Anda ini menandakan bahwa tubuh Anda kurang beristirahat dan tidur. Bahkan, para ahli kesehatan sepakat, 99% kekejangan pada mata disebabkan karena tubuh Anda didera stress dan lelah yang amat sangat. Tak ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata selain membiarkan tubuh dan mata Anda beristirahat. Tindakan mengompres mata Anda dengan air hangat untuk beberapa saat juga sangat membantu.
 

Menguap terus

Menguap tidak selalu berarti mengantuk. Menguap, juga merupakan sinyal dari alam bawah sadar Anda bahwa tubuh Anda kurang bergerak. Misalnya, Anda terlalu serius bekerja sehingga menghabiskan lebih dari lima jam duduk didepan computer. Terlalu banyak menguap bisa juga berarti jumlah oksigen di dalam otak Anda sedang menurun. Hati-hati, kondisi ini bisa menurunkan tingkat kewaspadaan serta konsentrasi Anda terhadap pekerjaan dan lingkungan di sekitar Anda.

Cegukan

Anda cegukan padahal Anda tidak sedang makan apapun. Kondisi ini menjadi sinyal bahwa tubuh Anda sedang mengalami stress. Hal ini karena cegukan melepaskan hormone stress ke dalam aliran darah, kemudian merangsang serat saraf secara berlebihan. Akibatnya, terjadi kontraksi otot tak sadar yang terletak di dekat pita suara sehingga menimbulkan bunyi. Cara termudah untuk meredakan cegukan adalah dengan menelan sedikit gula pasir. Butiran gula pasir akan menstimulasi ujung saraf di balik kerongkongan sehingga menghambat impuls saraf lainnya sehingga cegukan pun reda.

Kaki kram Apakah Anda sering mengalami kaki kram secara intens setiap malam? Kram kaki merupakan sinyal tubuh yang mengisyaratkan bahwa tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi, kekurangan kalsium, dan magnesium. Untuk mengatasinya, minumlah air putih lebih banyak dari biasanya. Susu kalsium juga sangat disarankan
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails