Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

RAMUAN ALAMI UNTUK MEMUTIHKAN KULIT WAJAH

Kulit Putih
BEDAK PUTIH 

Bahannya :
- 10 lembar daun sirih
- Gambir secukupnya (sebanyak 1 garis ujung jari)
- 1 gelas kecil tepung beras 
- Kunyit mentah secukupnya
- 1 buah pinang muda

Cara membuatnya:
Tumbuk daun sirih, gambir, kunyit mentah dan buah pinang sampai berair, kemudian masukkan tepung beras hingga bercampur rata, lalu gosokkan dikulit hingga terlihat cerah, lakukan setiap 2 atau 3 kali dalam seminggu.

BEDAK HITAM

Orang-orang bugis menyebutnya (bedak Lotong) biasanya dipakai buat calon pengantin. Sebetulnya bahan yang digunakan sangat banyak, tapi karena ada beberapa diantara bahan-bahan tersebut sukar ditemukan, resep tersebut disederhanakan dengan bahan-bahan yang ada, namun ramuan herbal tradisional ini masih terbukti khasiatnya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit jika dipakai teratur. Apa saja bahan yang dipakai? Berikut resepnya.

Bahannya : 
- 2 gelas beras biasa
- akar ginseng
- daun pandan 1 jeruk nipis 

Cara membuatnya : 
Sangrai beras hingga hangus kemudian masukkan akar ginseng daun pandan dan aduk hingga tercium aromanya.

Setelah itu ditumbuk hingga halus, lalu masukkan perasan jeruk nipis. Diamkan hingga dingin, kamu bisa gosokkan di kulit gelap kamu, buat hasil yang maksimal yang terpenting rutin menggunakannya sebelum mandi. Resep tradisional indonesia yang lain untuk memutihkan kulit wajah

MADU DAN LEMON

Membuat kulit lebih cerah bisa menggunakan ramuan yang terdiri dari madu dan lemon. Madu mengandung niacin dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan lemon juga kaya vitamin C yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Terutama kulit yang mudah terbakar matahari.

Cara membuat ramuannya :
Ambil dua sendok makan madu dan campur dengan perasan lemon dengan jumlah yang sama. Aduk hingga merata dan oleskan ke ajah dan leher serta bagian kulit lainnya. Biarkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama sebulan. Untuk perawatan bisa melakukan satu atau dua kali seminggu.

Artikel Terkait

1 komentar:

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails