Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Apakah anda tahu lebih dalam tentang manfaat buah semangka? Mungkin anda berfikir buah ini hanyalah tak lebih dari bola yang berisi banyak air? Jika anda berfikir demikian berikut ini adalah beberapa manfaat buah semangka yang wajib anda ketahui. Memangnya apa sih keistimewaan dati buah yang bernama latin citrullus lanatus ini?


Semangka mengandung banyak sekali kalium yang sangat membantu dalam pembersihan racun-racun di ginjal. Selain itu, buah ini juga sangat membantu dalam mengurangi konsentrasi jumlah asam urat dalam darah, sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Mencegah Tekanan Darah Tinggi dan Stroke.Buah semangka juga mengandung magnesium, yang sangat baik dalam menurunkan tekanan darah. Selain itu adanya karotenoid di dalamnya juga dapat mencegah pengerasan pada dinding arteri maupun pembuluh vena, sehingga dapat membantu mengurangi tekanan darah.

Para penderita diabetes seharusnya melakukan diet rendah gula. Semangka dapat menjadi salah satu pengganti gula alternatif karena rasanya yang manis namun rendah kadar gulanya. Selain itu, berbagai vitamin dan mineral di dalamnya membantu berfungsinya senyawa insulin dalam tubuh, sehingga menurunkan mampu tingkat gula darah.

Menjaga kesehatan jantung : Lypocene dan karotenoid ditemukan berlimpah di dalam semangka, meningkatkan fungsi jantung. Beta karoten, yang dikenal anti oksidan yang sangat baik juga membuat Anda tetap berjiwa muda dan mencegah penuaan dini.

Degenerasi makula : Adanya beta karoten, vitamin-C, Lutein dan Zeaxanthin dalam buah ini akan menjagasebagai alat perlindungan mata dari degenerasi makula. Senyawa-senyawa tersebut. Dan juga anti oksidan yang terkadung di dalamnya akan melindungi mata dari penyakit lainnya seperti pengeringan air mata dan saraf optik, glaukoma, dll.
Lypocene yang ditemukan sangat efektif dalam mencegah kanker karena mapu memperbaiki dan memperbaharui jaringan yang rusak. Semangka juga mengandung fitonutrien yang memiliki manfaat yang baik untuk menjaga fungsi kesehatan organ internal, mata, sistem sekresi, dll.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails