Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BERBAGAI MACAM RAMUAN UNTUK MEMPERBANYAK ASI

BERBAGAI MACAM RAMUAN UNTUK MEMPERBANYAK ASI
Air Susu Ibu (ASI) adalah makanan pertama yang sangat dibutuhkan bayi. Tidak ada makanan yang dapat menyamai manfaat dari ASI termasuk beraneka ragam susu buatan yang banyak dijual di toko. Permasalahannya, tidak semua wanita lancar mengeluarkan susu, ada kalanya air susu bahkan berhenti mengalir. Jika ini yang terjadi, anda perlu berusaha memperbanyak air susu agar kebutuhan bayi tetap tercukupi.

Daun nangka muda untuk memperbanyak Air Susu Ibu (ASI).

Berikut ini beberapa ramuan tradisional cara memperbanyak air susu ibu (ASI) yang bisa anda upayakan sendiri.

1. Ramuan daun nangka

Ambil segenggam daun nangkah muda, cuci dan bersihkan, kemudian uapkan sampai layu. Setelah itu daun nangka di tumbuk sampai halus. Tambahkan sedikit air kemudian peras. Untuk menambah sedikit rasa, tambahkan gula atau garam secukupnya lalu diminum.

Selain cara di atas, daun nangka juga bisa dimakan sebagai sambal atau lalapan saat makan nasi. Dengan resep tersebut maka Insya Allah Air Susu Ibu akan bertambah banyak.

2. Resep tradisional kencur untuk menambah Air Susu Ibu (ASI)

Persiapkan bahan-bahan berikut ini: 
5 batang rumput jarum 
10 gram daun pegagan 
1 buah jeruk nipis 
2 gram kencur 
3 gram temu hitam 
5 gram temu giring 
1 batang nanas muda 
Garam dapur secukupnya 

Cara membuat:

Parut sampai halus kunyit, temu giring dan kencur. Tumbuk daun pegagan, cabutan nanas muda, dan rumput jarum sampai lembut. Setelah itu satukan semua bahan kecuali jeruk nipis dan garam. Tambahkan air panas, peras dan saring sampai tersisa 1 gelas. Terakhir tambahkan jeruk nipis dan garam secukupnya. Minumlah ramuan perbanyak Air Susu Ibu ini setiap pagi sebelum makan.

3. Ramuan tradisional Sambiloto

Siapkan bahan-bahan di bawah ini: 
1 jari daun butrowali 
10 gram daun kemukus 
10 gram daun sambiloto 
10 gram daun pegagan 

Cara mengolah, semua bahan disatukan kemudian direbus dengan dua gelas air sampai mendidih dan menyusut sampai 1 gelas. Ramuan tersebut diminum setiap pagi. Para Ibu juga disarankan untuk banyak minum air putih sebab dapat meningkatkan produksi ASI setiap hari.

Demikian tiga resep tradisional cara memperbanyak Air Susu Ibu menggunakan bahan-bahan alami. Agar Air Susu Ibu bertambah banyak, Ibu juga perlu merawat kesehatan terutama merawat payudara dan menjaga protein yang dikonsumsi setiap hari.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BERBAGAI MACAM RAMUAN UNTUK MEMPERBANYAK ASI"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner