Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jenis Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Jenis Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita
Makanan penyebab keputihan pada wanita apa saja ya? Keputihan yang terjadi pada sebagian besar wanita, disebabkan oleh bakteri atau jamur yang terdapat di bagian organ vital wanita. Keputihan bisa jadi mengganggu karena jumlahnya yang berlebihan. 

Namun ternyata bukan hanya bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan keputihan tersebut. Namun ada pulamakanan penyebab keputihan wanitayang jika dikonsumsi terlalu banyak maka akan menyebabkan keputihan. 

Banyak wanita yang belum menyadari hal itu. Dan banyak juga wanita yang belum mengerti jenis makanan penyebab keputihan wanita apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh para wanita yang sering mengalami keputihan. Setidaknya hal ini bisa menghindari akibat keputihan pada wanita.

Karena makanan juga berperan banyak pada perubahan hormon di diri kita. Lalu apa saja jenis makanan tersebut. Simak penjelasannya berikut.


4 Jenis Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Beberapa makanan penyebab keputihan wanita yang kerap kali mengakibatkan keputihan berlebih, adalah :

1. Gula
Jamur candida merupakan nama jamur yang bisa menyebabkan keputihan. Dan munculnya jamur tersebut bisa terjadi jika kita mengkonsumsi gula atau makan makanan yang mengandung gula secara berlebihan. 

Jamur tersebut bisa menyebar di sekitar miss v lalu menimbulkan keputihan. Karena menurut penelitian, gula adalah makanan kesukaan jamur, maka jika kita banyak mengkonsumsi minuman bersoda atau makanan yang manis dan mengandung banyak gula, tak heran jika kita sering terkena keputihan.

2. Buah nanas
Buah nanas juga merupakan salah satu makanan penyebab keputihan wanita. Jika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi nanas, maka hal itu juga tidak akan baik bagi kesehatan lambung. 

Dan jika asam lambung meningkat, maka asam lambung tersebut dapat menimbulkan bakteri yang dapat membusukkan makanan yang ada di dalam lambung. 

Makanan yang membusuk tersebut keluar dari tubuh kita sebagai lendir. Dan lendir itulah yang menjadikan anda keputihan.

3. Jenis buah yang dikeringkan
Makanan penyebab keputihan wanita yang berikutnya adalah buah yang sudah dikeringkan. 

Ada beberapa jenis buah yang sudah dikeringkan dan sering dikonsumsi oleh kita sebagai camilan. 

Buah yang sudah dikeringkan tersebutlah yang menyebabkan jamur berkembang di organ kewanitaan kita yang lalu menjelma menjadi keputihan.

4. Makanan yang mengandung ragi
Makanan yang mengandung ragi misalnya pasta tomat, jamur dan juga keju. Ketiga jenis makanan tersebut merupakan jenis makanan penyebab keputihan wanita. 

Sedangkan makanan seperti timun yang mengandung banyak lendir belum terbukti sebagai makanan penyebab keputihan wanita.

Anda juga bisa mengunjungi post tentang obat herbal keputihan berbau. Barangkali post tersebut bisa memberi sedikit pencerahan kepada ibu utamanya penggunaan obat herbal untuk mengatasi keputihan pada ibu yang berbau.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails