Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

RAMUAN ALAMI UNTUK OBAT KEPUTIHAN WANITA

RAMUAN ALAMI UNTUK OBAT KEPUTIHAN WANITA
Keputihan adalah semacam silim yang keluar terlalu banyak, warnanya putih seperti sagu kental dan agak kekuning-kuningan. Jika slim atau lendir ini tidak terlalu banyak dan tidak berbau, maka tidak menjadi persoalan. Tapi pada umumnya wanita yang menderita keputihan mengeluarkan lendir tersebut terlalu banyak, berwarna dan menimbulkan bau yang tidak enak. Dalam hal ini penyebab keputihan yang diderita adalah peradangan dan infeksi pada liang vagina.

Keputihan sebenarnya memiliki fungsi sebagai pembersih dalam organ reproduksi wanita. Cairan tersebut berasal dari kelenjar di dalam vagina dan leher rahim yang bertugas membawa sel-sel mati dan bakteri keluar dari vagina. Cairan tersebut merupakan proses normal untuk membersihkan vagina dan mencegah infeksi.

Ada dua jenis keputihan, yaitu normal dan abnormal. Jenis normal dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti siklus menstruasi, ovulasi, sedang menyusui atau mungkin sedang terangsang. Sementara jenis abnormal menimbulkan bau tidak sedap, berwarna tidak normal dan disertai rasa gatal pada vagina. Anda perlu segera mengobati keputihan jenis ini jika mengidapnya karena bisa berbahaya jika dibiarkan.
Obat Tradisional Keputihan

Jika keputihan sudah berlarut-larut dan menjadi berat, maka kemungkinan wanita yang bersangkutan akan menjadi mandul dan tidak bisa mempunyai keturunan (anak). Sesungguhnya keputihan dapat disembuhkan dengan menggunakan ramuan tradisional.

Berikut ini cara membuat obat tradisional keputihan:

Bahan: 
  • Ambillah 10 lembar daun beluntas. 
  • Sepotong kayu rapet kira-kira sepanjan 5-6 cm. Kayu rapet bisa dipilih sejenis pulasari. 
  • Satu batang temu kunci. 
  • Kunir sepotong ujung kelingking. 
  • Sepotong temulawak sebesar jari kelingking. 

Cara Membuat:

Simpan semua bahan-bahan ramuan tradisional tersebut di keranjang. Kemudian iris tipis-tipis temu kunci dan temu lawak, begitu juga kunir diiris menjadi beberapa potong tipis. Bersama-sama dengan daun beluntas, masukkan kedalam panci yang telah diisi dengan 2 mangkok air bersih, rebus sampai mendidih dan tunggu setelah air menyusut menjadi 1/3 mangkok, angkatlah.

Ambillah air godokan tersebut dan minum selagi hangat. Minumlah ramuan tersebut secara teratur selama 10 hari. Keputihan tersebut akan sembuh dan lenyap. Demikian cara membuat ramuan tradisional untuk mengobati keputihan.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAMUAN ALAMI UNTUK OBAT KEPUTIHAN WANITA"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner