Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

KULIT MANGGIS DAN SEGUDANG MANFAATNYA

KULIT MANGGIS DAN SEGUDANG MANFAATNYA
Buah manggis memang kaya akan manfaat, namun manfaat kulit manggis ternyata juga sangat berlimpah. Kandungan antioksidan dalam buah dan kulit manggis termasuk tertinggi di antara buah-buahan lainnya. Sehingga buah beserta kulit ini sangat baik untuk mengobati penyakit mulai ringan sampai berat.

Berbeda dengan buah lain, anda tidak akan menemukan sejengkal bagianpun yang dibuang. Bahkan kulit manggis, merupakan pulp yang memiliki manfaat karena mengandung antioksidan tertinggi. Dalam kulit manggis, xanthone merupakan senyawa diklasifikasikan sebagai yang tertinggi dibanding buah lainnya. Xanthone adalah zat kimia alami yang tergolong dalam senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. Xanthone juga memiliki manfaat untuk mengobati penyakit jantung, arteriosclerosis, hipertensi dan trombosis. Di dalamnya juga ada kekuatan yang luar biasa dari antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Berikut ini adalah manfaat detail mengenai kulit manggis.

Anti kanker

Kandungan antioksidan membuat kulit manggis dapat dikatakan sebagai anti kanker. Kanker yang dapat diobati dengan kulit manggis antara lain, kanker payudara, kanker darah (leukemia), kanker perut, kanker paru-paru, kanker usus besar dan kanker hati. Kulit manggis juga dapat digunakan sebagai obat kemoterapi dan mengurangi dampak akibat kemoterapi.

Pencegah segudang penyakit

Kulit manggis diyakini juga sebagai pencegah asma, Alzheimer, jerawat, disentri, diare, sariawan, bronchitis, pneumonia, penyakit Parkinson, bisul, osteoporosis, HIV, asam urat, kolesterol, dan anti-depresan. Juga, kulit buah serbaguna ini mampu menekan perkembangan virus HIV sehingga virus tidak menyebar meluas ke sel lain.

Menurunkan berat badan

Xanthone dalam kulit manggis juga dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan karena dapat menstimulasi beberapa lemak di dalam tubuh. Selain itu, kulit manggis juga dapat mengobati ketegangan pada otot atau sendi.

Mencegah penuaan dini

Manfaat kesehatan dari kulit manggis juga dapat mencegah penuaan dini. Karena antioksidannya mampu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Konsumsilah kulit manggis herbal atau jus sehingga kulit anda akan terasa terasa lebih kencang dan bersih. Melalui manfaat kulit manggis ini, Anda juga akan terlihat lebih muda karena peran antioksidan super dalam menjaga dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak serta menjadikannya lebih baik.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails