Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SEMBUHKAN KANKER PROSTAT DENGAN JUS DELIMA

SEMBUHKAN KANKER PROSTAT DENGAN JUS DELIMA

Tidak banyak orang yang familiar dengan buah delima, maklum karena buah ini hanya tumbuh di daerah-daerah tertentu saja. Tapi tahukah anda kalau salah satu khasiat buah delima adalah menyembuhkan kanker prostat. Ya, penyakit yang umum diderita oleh pria berusia tua ini menurut sebuah penelitian bisa disembuhkan menggunakan jus buah delima.

Menyembuhkan Kanker Prostat Dengan Jus Delima

Baru-baru ini sebuah studi dirilis tentang manfaat buah delima, salah satu hasil riset menyebutkan bahwa buah delima bisa mencegah penyebaran sel-sel kanker prostat di dalam tubuh. Zat apa yang dikandung buah delima sehingga mempunyai khasiat luar biasa tersebut?

Para peneliti menemukan adanya zat ingredient yang aktif dalam segelas jus delima. Ingredient itu adalah phenylpropanoids, hydrobenzoic acid, flavones dan conjugated fatty acids yang mempunyai impact molekular pada adhesi dan migrasi sel pada sel-sel kanker prostat metastatik.

Efek jus delima berefek pada protein yang dihasilkan di sumsum tulang yang menyebabkan sel-sel berpindah ke tulang dimana mereka dapat membentuk tumor baru. Jus delima tampaknya bisa menghambat fungsi protein ini dan karena itu jus delima bisa mencegah metastatis sel-sel kanker prostat ke tulang.

Dengan adanya temuan ini, maka para peneliti sekarang bisa melakukan modifikasi komponen pencegah kanker di dalam jus delima untuk meningkatkan fungsinya dan membuatnya lebih efektif dalam mencegah penyebaran kanker prostat dan bisa menciptakan terapi obat yang lebih efektif. Ke depannya penelitian terhadap buah delima akan lebih sering dilakukan untuk memaksimalkan manfaatnya bagi pengobatan jenis kanker lainnya.

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker ganas yang bisa menyebabkan kematian. Di Amerika Serikat, penyakit ini dikenal sebagai pembunuh nomor dua dari segala jenis kanker yang ada. Pada umumnya penderita tidak merasakan gejala apapun sampai sel kanker telah menyebar ke daerah lain di sekitar prostat. Penyakit ini hanya diderita oleh pria berusia tua.

Jadi jika saat ini usia anda sudah tidak muda lagi, maka sebaiknya anda mulai berhati-hati terhadap kemungkinan munculnya gangguan pada prostat anda. Salah satu cara mencegah kanker prostat yang direkomendasikan para ahli adalah dengan mengkonsumsi jus buah delima.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails