Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

POSISI TIDUR YANG BAIK DAN BENAR

Tidur merupakan salah satu aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap manusia. Dengan tujuan utamanya yaitu mengistirahatkan fisik dan mental setelah seharian penuh mengerjakan berbagai pekerjaan yang menguras tenaga dan fikiran seseorang. Tidak dapat terbayangkan, jika aktivitas tidur kita terganggu ataupun mengalami berbagai masalah. Salah satunya, ketidak tahuan seseorang tentang posisi tidur yang baik bagi kesehatan. Lalu, bagaimana posisi tidur yang terbaik untuk kesehatan tersebut..????

Posisi tidur yang benar akan membuat aktivitas tidur yang kita lakukan akan lebih berkualitas dan juga baik untuk kesehata anda. Sehingga aktivitas yang kita lakukan pada pagi harinya bisa berjalan dengan lancar. Beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh dengan posisi tidur yang baik yaitu meminimalisir nyeri pada leher dan punggung saat bangun tidur, baik untuk kesehatan sistem saraf dan juga kesehatan tulang punggung anda. Tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan artikel tentang posisi tidur yang terbaik untuk kesehatan anda. Tips kesehatan, inilah posisi tidur yang terbaik untuk kesehatan anda :
  • Pertama, Salah satu posisi tidur yang baik bagi kesehatan anda yaitu dengan posisi miring. Dengan cara, posisi pinggul dan lutut di tekuk sekitar 45 derajat. Dalam hal ini, anda juga memerlukan sebuah bantal di bawah leher anda. Sehingga wajah dan kepala anda berada dalam posisi yang proporsional dengan tubuh anda.
  • Kedua, Posisi tidur yang terbaik bagi kesehatan anda yaitu posisi telentang. Dengan cara, menambahkan sebuah bantal yang sesuai yang di tempatkan di bagian kepala dan di bawah lutut anda. Ini bertujuan, agar posisi kepala anda lebih proporsional dengan tubuh anda serta pinggul anda lebih fleksibel serta lutut anda dapat menanggung tekanan yang berasal dari sendi sacroiliac serta tulang belakang lumbar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "POSISI TIDUR YANG BAIK DAN BENAR"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner