Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS MENDONGKRAK DAYA TAHAN TUBUH

Sistem imun di dalam tubuh memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan setiap individu. Ini dikarenakan, berbagai kuman,virus, bakteri serta perubahan musim dapat menjadikan seseorang terserang berbagai penyakit yang membahayakan kelangsungan hidupnya. Setiap manusia sejatinya sudah memiliki sistem imun di tubuhnya masing-masing. Tapi seiring berjalannya waktu, sistem imun yang kita miliki akan mengalami penurunan dari hari-hari. Untuk itulah, penting kiranya mengetahui berbagai tips yang dapat mendongkrak sistem imun tubuh tersebut. Lalu, apa saja tips yang mampu mendongrak sistem imun tubuh yang kita miliki...???


Flu sertu batuk yang menyerang tubuh merupakan sebuah tanda bahwa sistem imun yang kita miliki sedang mengalami penurunan drastis. Berbagai penyakit menular dan mematikan akan mudah menyerang tubuh jika sistem imun yang menurun tersebut, kita biarkan secara terus-menerus. Oleh karena itulah, di perlukan usaha nyata untuk meningkatkan atau mendongrak sistem imun pada tubuh tersebut. Berikut ini 7 tips mendongkrak sistem imun pada tubuh anda :
  • Tidur Yang Cukup Tiap Harinya. Dalam hal ini, usahakan untuk melakukan aktivitas tidur selama kurang lebih 7-8 jam setiap malamnya. Ini merupakan tips yang tidak bisa di tawar-tawar lagi, karena ada keterkaitan tentang berkurangnya jam tidur malam dengan menurunnya sistem imun tubuh yang anda mililki.
  • Rajin Berolaraga. Ini merupakan tips yang terbilang gampang-gampang susah bagi sebagian orang. Tapi jika anda rutin tidur awal tiap malamnya, maka olahraga di pagi hari akan menjadi kebiasaan rutin yang tidak akan memberatkan bagi anda.
  • Makanan Sehat. Ini juga salah satu faktor yang berperan besar meningkatkan atau mendongkrak sistem imun pada tubuh. Dalam hal ini, konsumsilah aneka sayuran yang bewarna hijau serta aneka buah-buahan yang mana mengandung sumber vitamin dan berbagai zat antioksidan yang di perlukan oleh tubuh.
  • Stop Aneka Kebiasaan Buruk. Berbagai kebiasaan buruk yang mungkin anda lakukan seperti hobi berbagai minuman beralkohol, sering merokok serta bergadang hingga larut malam dan lain-lain. Berbagai kebiasaan buruk diatas berpotensi cukup besar terhadap menurunnya sistem imun atau daya tahan tubuh.
  • Mulailah Tertawa. Tertawa atau tersenyum lebar sangat mudah kita lakukan, jika anda sering menonton acara komedi di berbagai stasiun tv atau membaca berbagai cerita lucu yang dapat di temukan pada buku atau internet.
  • Mulailah Meningkatkan Interaksi Dengan Orang Lain. Kemajuan teknologi juga memiliki dampak buruk seperti orang yang lebih asyik dengan berbagai gadget seperti laptop dan hp tanpa pernah mengamati lingkungan sekitar atau jarang menyapa atau mengobrol dengan keluarga, sahabat, atau orang yang sudah lama dikenal yang berada di dekatnya.
  • Awali Dengan Berpikir Positif. Belajar menerima semua kenyataan yang terjadi baik itu sebuah kebahagian atau kesedihan untuk menata hidup yang lebih baik lagi kedepannya. Karena dengan selalu berpikiran positif sangat berperan untuk mendongrak sistem imun tubuh tanpa pernah anda sadari.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " TIPS MENDONGKRAK DAYA TAHAN TUBUH"

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner