Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

HAL YANG MEMPENGARUHI KEMANDULAN LELAKI

HAL YANG MEMPENGARUHI KEMANDULAN LELAKI
Hasil riset menunjukkan, 30 persen dari kasus infertilitas ( ketidaksuburan ) terjadi karena faktor pria. Kelainan kualitas dan kuantitas sperma dapat terjadi karena kondisi penyakit bawaan maupun didapat. Berikut faktor yang mempengaruhi kemandulan ( infertilitas )


Produksi sperma dan testoteron seperti pada wanita diatur oleh hypothalamic pituitary axis. Otak bagian hipothalamus akan mengeluarkan Gonadotropin Releasing Hormon(GnRH) yang merangsang kelenjar hipofisis untuk memproduksi FSH dan LH. Kedua hormon ini paling bertanggung jawab terhadap siklus reproduksi normal.

Adanya kelainan pada hipothalamus dan hipofisis (di otak) dapat mempengaruhi produksi sperma dan hormon testosteron.

Kerusakan jaringan testis dapat terjadi karena adanyainfeksi,radang,tumor,trauma,radiasi,efek samping obat dan lainnya. Sperma yang mengatur harus bisa melalui saluran vas deferens dan uretra, serta harus diejakulasikan dengan baik. Adanya sumbatan di saluran vas deferens menyebabkan sperma tidak bisa keluar menuju uretra.

Disfungsi ereksi atau impotensi yaitu tidak dapat ereksi merupakan bagian dari disfungsi seksual. Penyebabnya bisa organik maupun psikogenik dan ereksi retrograde, sperma tidak dapat diejakulasikan keluar, sperma kembali dan keluar ke kandung kemih.


Bagi pria mohon diharapkan menghindari faktor di atas demi generasi penerus ANDA...!!!

Bagi wanita diharapkan agar pasangan ANDA tidak termasuk kategori di atas...!!!
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails