Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Sayuran Anti Diabetes


Selamat pagi Bu Mangestuti. Saya mahasiswi berusia 22 tahun, tapi sudah kena gejala diabetes. Sudah periksa ke dokter dan diberi obat. Selain minum obat, saya juga mengurangi porsi nasi yang saya makan, memperbanyak konsumsi buah dan sayur, serta olahraga.

Yang ingin saya tanyakan, apakah diabetes bisa diobati dan hilang dari tubuh kita? Ramuan tradisional apa yang bisa saya konsumsi untuk mengurangi keluhan saya? Mohon penjelasannya.

Andri Kumala, Jakarta

Hubungi dokter ahli penyakit dalam yang khusus mendalami diabetes untuk menangani penyakit Anda. Pastikan diabetes anda bukan karena bawaan lahir. Ini penting, mengingat diabetes pada usia muda yang tidak dikendalikan berpeluang menyebabkan kerusakan pada organ tubuh yang berakibat fatal. Sebaliknya, apabila ditangani dengan sangat hati-hati, Anda bisa terbebas dari kerusakan.

Cara yang pasti harus dianut adalah: konsumsi obat dokter secara benar dan patuh, kendalikan jumlah kalori makanan, dan berolahraga setiap hari.

Dalam hal makanan, lakukan pengendalian secara cerdas, misalnya: menghentikan asupan gula pasir yang ditambahkan pada makanan dan minuman, tidak menambahkan gula pada jus buah, teh dan kopi. Karbohidrat hanya didapat melalui makanan sehari-hari, yaitu sayur, buah, kentang atau nasi saja.

Olahraga harus direncanakan secara teliti dan dengan disiplin tinggi. Konsumsi buah pare setiap hari, sebagai bahan anti diabetes. *Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS./foto:net
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayuran Anti Diabetes"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner