Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

ALASAN MENGAPA APEL PERLU DICUCI SEBELUM DIMAKAN



Mengapa apel harus di cuci? Alasan utamanya adalah karena apel termasuk dalam buah-buahan yang paling terkontaminasi pestisida. suatu penelitian dari Environmental Working Group tahun lalu mengatkan bahwa apel berada di bagian atas daftar buah-buahan dan sayuran yang paling terkontaminasi pestisida.

Pestisida sering dikaitkan oleh beberapa masalah kesehatan, terutama gangguan perkembangan pada anak2. Selain itu, pestisida juga dikhawatirkan akan karsinogenik dan dapat mengganggu sistem hormonal dalam tubuh .

Namun, kekhawatiran kontaminasi pestisida dalam buah-buahan dan sayuran tidak membatasi Anda untuk makan makanan sehat. Selain itu, serat dan vitamin dalam buah apel ini membuat manfaat melebihi efek buruk pestisida, Jika kamu sangat peduli dengan isi dari pestisida, selalu mencuci apel sebelum makan . Anda juga dapat membeli apel organik, meskipun memiliki harga yang lumayan mahal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ALASAN MENGAPA APEL PERLU DICUCI SEBELUM DIMAKAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner