Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENYEBAB VARISES DI BAGIAN KAKI


Varises adalah urat yang kebiruan biasanya ada di bagian kaki, tapi sekarang baru diketahui bahwa varises bukan hanya ada di kaki tapi juga ada di bagian lengan. Varises bisa mengakibatkan aliran darah terhambat dan menimbulkan rasa sakit dan tentu saja tidak sedap dipandang mata. Penyebab varises bermacam-macam salah satunya adalah dariketurunan/orang tua kita yang menurunkan varises juga karena jarang olah raga.

Varises biasanya diawali dengan tanda-tanda seperti: adanya rasa keram di malam hari, kaki lebih berat daribiasanya, rasa seperti gatal dan agak panas, adanya urat kebiruan di bagian kaki belakang, berubahnya kulit dan kesemutan.

Setiap orang tentu menginginkan kaki yang indah dan bebas varises. Berikut penyebab varises yang terjadi di bagian kaki yaitu:

  • Penyebab Varises yang diakibatkan oleh keturunan. Jika orang tua anda ada yang mengalami varises, maka bisa saja anda pun mengalaminya karena adanya bawaan dari orang tua/genetic.
  • Penyebab Varises yang diakibatkan oleh kehamilan. Banyak yang mengalami varises saat hamil hal ini karena meningkatnya aliran darah, dan tentu saja karena bertambahnya usia kehamilan yang semakinbesar. Varises yang terjadi pada saat hamil bisa terbawa sampai melahirkan dan ada juga yang tidak hilang walau sudah melahirkan.
  • Penyebab Varises karena banyak aktivitas yang mengharuskan duduk juga bisa menyebabkan varises, hal ini dikarenakan tubuh jarang bergerak dan darah menjadi terhambat. Terlalu banyak duduk juga menyebabkan adanya tekanan dibagian kaki dan akhirnya pembuluh darah bisa melebar.
  • Selain terlalu banyak duduk, penyebab varises juga disebabkan karena terlalu banyak berdiri. Jika terlalu sering / lama berdiri dapat menyebabkan tekanan darah di bagian kaki meningkat dan pembuluh bisa melebar.
  • Pada saat hamil terjadi varises yang diakibatkan oleh perubahan hormonal. Hal ini juga bisa menjadi penyebab varises pada usia lanjut atau usia masih muda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENYEBAB VARISES DI BAGIAN KAKI"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner