Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Lidah Buaya Penyembuh Sakit Maag

Lidah buaya atau Aloe vera (Aloe barbadensis miller) adalah tanaman yang berwarna hijau serta memiliki banyak duri. Lidah buaya ini berasal dari Afrika, karena itu lidah buaya dapat hidup di musim kemarau. Daging lidah buaya bening tidak berwarna serta banyak mengandung air dan lendir. Baunya lidah buaya ini sangat khas, tajam dan berbau seperti daun hijau.

Lidah buaya ini dipercaya dapat menyuburkan rambut, sehingga orang zaman dahulu sebelum keramas dengan sampo selalu membalurnya dengan lidah buaya. Tapi dengan seiringnya perkembangan zaman, sampo lidah buaya banyak dijual di pasaran bebas. Lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembab alami kulit. Malah ada beberapa orang yang menggunakan lidah buaya untuk mengatasi kulit belang. Lidah buaya ini dipercaya sebagai antiradang, antiinflasi, antijamur dan regenehrasi sel yang telah mati.

Kandungan. Lidah buaya memang sangat baik bagi tubuh, karena mengandung enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida, karbohidrat, lemak, air, hormon dan masih banyak lainnya. Zat yang paling bermanfaat adalah aloe emodin, zat ini digunakan sebagai insulin bagi para penderita diabetes. Lidah buaya pun dapat dikatakan sebagai antiradang karena gel lidah buaya ini mengandung bradykinese yaitu suatu enzim yang berfungsi sebagai pemecah antiradang.

Seiring dengan perkembangan dunia pengobatan herbal, lidah buaya ternyata dapat meredakan penyakit maag. Lidah buaya dapat mengobati asam lambung karena sifatnya mendinginkan. Selain itu kandungan yang paling baik untuk meredakan asam lambung adalah aleonin dan magnesium laktat.

Cara mengonsumsi lidah buaya untuk meredakan maag adalah:
1. Ambil sebanyak 500 gr lidah buaya yang telah dikupas dan diambil dagingnya.
2. Cuci hingga bersih agar tidak pahit. Kurang lebih cuci 3-4 kali.
3. Tambahkan 2 sdt madu.
4. Blender 500 gr lidah buaya yang telah dikupas tersebut.
5. Setelah halus, tuangkan ke gelas dan campurkan dengan 2 sdt madu.
6. Lalu, minumlah lidah buaya dan madu yang telah dihaluskan tersebut.

Untuk pengobatan maag, minum ramuan lidah buaya ini dua kali sehari, sebelum makan pagi dan sebelum tidur malam. Dengan rajin minum ramuan ini, kemungkinan besar dalam seminggu penyakit maag dapat sembuh. Bagi wanita hamil, sebaiknya tidak minum ramuan lidah buaya ini karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada janinnya.
disarikan dari http://kulitcantik-drmyrna.com/
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails