Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS MENYEGARKAN WAJAH DENGAN LABU KUNING

Enzim yang terdapat dalam labu kuning membuat kulit tampak lebih muda karena memiliki kandungan vitamin A dan C yang efektif sebagai antioksi dan dan juga sebagai zat yang mempercepat pemulihan dan pembentukan jaringan. 
Selain itu, labu kuning juga mengandung mineral seperti zinc, potassium dan copper yang bermanfaat untuk keindahan kulit. 

Keistimewaan labu kuning dibanding bahan alami lainnya adalah kandungan enzim yang berfungsi mirip dengan alpha-hydroxy seperti pada produk-produk pemutihan dan peremajaan kulit. Enzim ini efektif mengangkat sel kulit mati biang penyebab wajah kusam, kasar dan nampak tidak bercahaya. Dengan kandungan enzim ini, lengkap sudah manfaat labu kuning untuk peremajaan kulit. 


Untuk membuat perawatan wajah sendiri di rumah menggunakan labu kuning berikut ini cara membuatnya: Anda memerlukan 
  • 8 ons labu kuning rebus, 
  • 12 butir kacang almond cincang, 
  • 1/4 cangkir madu dan 
  • 1/8 sendok teh minyak zaitun. 
  • Blender semua bahan hingga halus, lalu terapkan pada seluruh wajah dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini seminggu sekali agar kulit lembut dan cerah. 

Disamping itu, kulit labu kuning juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Membantu menenangkan dan meredakan iritasi kulit secara alami, serta membantu memperbaiki kerusakan kulit pasca penyembuhan jerawat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails