Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Cara mengatasi darah rendah
Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi darah rendah, hal ini tentu berkebalikan dengan cara mengatasi darah tinggi, untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi darah tinggi baca ya di cara mengobati darah tinggi alami dan aman:

  • Cara mengatasi darah rendah dengan daging dan hati ayam
Daging dan hati ayam mengandung protein hewani yang berguna meningkatkan tekanan darah, usahakan untuk menyajikan daging atau hati ayam dalam keadaan yang cuup asin. Karena garam juga berfungsi untuk meningkatkan tekanan darah.


  • Cara mengatasi darah rendah dengan kopi
Kopi mengandung cafein yang berfungsi untuk meningkatkan kerja denyut jantung. Hal ini juga akan membantu untuk meningkatkan tekanan darah. Usahakan untuk minum kopi 1 cangkir per hari karena terlalu banyak minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan. Hindari minum kopi menjelang tidur karena akan membuat sobat jadi kesulitan untuk tidur, kalau hal itu sudah terjadi sobat harus tahu trik cara agar cepat tidur selengkapnya baca ya di cara mengatasi susah tidur alami dan aman


  • Cara mengatasi darah rendah dengan minum air putih
Dehidrasi akan menyebabkan tubuh kekurangan cairan, hal ini bisa menyebabkan tekanan darah menurun. Minum cukuo air putih untuk mencegah dehidrasi.


  • Kurangi konsumsi gula dan alkohol
Mengkonsumsi gula dan alkohol akan membuat tekanan darah sobat tiba-tiba naik. Tekanan darah yang tiba-tiba naik secara drastis akan membuat kepala sobat menjadi pusing dan berkunang-kunag bahkan bisa sampai pingsan. Hindari mengkonsumsi gula terlalu banyak dan alkohol karena bisa menimbulkan efek ang buruk bagi kesehatan.


  • Cara mengatasi darah rendah dengan lemak nabati
Lemak nabati juga membantu meningkatkan tekanan darah rendah. Konsumsi lemak nabati lebih di rekomendasikan dari pada lemak hewani karena lemak nabati lebih rendah kolesterol. Di sini yang banyak mengandung lemak nabati antara lain kacang-kacangan dan gandum.


  • Cara mengatasi darah rendah dengan konsumsi garam
Seperti yang sudah diketahui, garam dapat meningkatkan tekanan darah karena sifat garam yang mengikat air.


  • Hindari makanan yang dapat menurunkan tekanan darah
Makanan yang dapat menurunkan darah, jika terus sobat konsumsi akan membuat tekanan darah mejadi ngedrop. Apa saja makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah turun yuk baca di cara mengobati darah tinggi aman dan mudah.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails