Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS DIET DENGAN CUACA DINGIN



Berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh Universitas California, terungkap bila cuaca dingin dapat membantu manusia untuk lebih cepat langsing. Tetapi jangan salah, cuaca dingin tidak akan mempercepat metabolisme Anda, lebih tepatnya memproduksi lemak baik.

Ya, di tubuh manusia sejatinya terdapat dua jenis lemak, yaitu lemak putih yang biasa dikenal dengan lemak jahat karena menimbulkan kegemukan dan lemak coklat atau lemak baik. Lemak coklat adalah lemak yang sering dibakar untuk mendapatkan panas tubuh.

Nah, pada orang yang langsing, jumlah lemak coklat tercatat lebih banyak dibanding pada mereka yang mengalami obesitas. Menariknya, cuaca dingin dapat meningkatkan produksi lemak coklat karena ikut meningkatkan produksi protein Zfp516.

Protein tersebut ternyata dapat merubah produksi lemak putih menjadi lemak coklat yang dapat dengan mudah dibakar tubuh. Hal ini tentu dapat membantu manusia menemukan cara terbaik untuk tetap langsing, mengingat proporsi lemak putih di tubuh manusia normal bisa mencapai 90 persen!

"Tercatat pekerja luar ruangan di Finlandia yang terpapar cuaca dingin mempunyai jumlah lemak coklat lebih banyak dari pekerja indoor, meskipun jumlahnya belum bisa menyaingi lemak putih," ungkap ilmuwan Universitas California, Daily Mail (09/01).

Penemuan ini kabarnya akan diaplikasikan untuk diet orang-orang yang mengalami obesitas dan diabetes. Salah satu caranya adalah lewat diet 'es'. Untuk melakukan diet ini, seseorang harus meminum air es di pagi hari, tidur di ruangan yang dingin (ber-AC), dan mandi dengan air yang dingin.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails