Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

DAMPAK NEGATIF BAHAYA AIR MINUMAN KEMASAN


Rasa nikmat dan praktis didapatkan menjadi beberapa faktor penyebab minuman kemasan banyak digemari masyarakat. Namun sebaiknya anda juga membuka mata untuk mau mempelajari beberapa bahaya di balik ragam minuman kemasan yang menjamur di pasaran sekitar kita. Berikut ini daftarnya (reff. halosehat 


Obesitas

Tak dapat terelakkan lagi bahwasanya minuman kemasan sangat berkaitan erat dengan rasa yang selalu cenderung manis menggugah selera para peminumnya. Dan sayangnya juga bahwa jamaknya yang beredar di pasaran adalah justru beragam minuman yang sarat akan kandungan pemanis buatan yang justru banyak mengandung dampak bahaya bagi kesehatan tubuh jangka panjang. Tumpukan pemanis buatan yang kita tenggak akan diolah tubuh untuk kemudian disimpan dalam jaringan tubuh dan karena jumlahnya berlebih maka penyimpanan tersebut diubah sedemikian rupa untuk kemudian menjadi dalam bentuk lemak. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab bagaimana gula dapat berkontribusi terhadap berpotensinya terjadi kegemukan pada seseorang.

Mengganggu diet

Tak terlepas akan kandungan gula ataupun pemanis buatan yang sangat tinggi kadarnya dalam ragam minuman kemasan dan besarnya kalori yang terkandung di dalamnya pastinya akan sangat mengacaukan program diet anda. Sedikit saja anda meminumnya maka kalori yang anda asup akan langsung melonjak. Sangat disarankan pada program diet anda hindari ragam minuman kemasan dan ganti dengan buah kaya serat yang juga memiliki rasa tak kalah nikmat dan yang terpenting karena alami maka akan aman bagi kesehatan tubuh anda.

Diabetes

Berbicara lagi mengenai kadar pemanis yang tinggi yang anda minum dari ragam minuman kemasan, hal ini akan senantiasa membuat insulin bekerja ekstra keras untuk mengolah semua gula yang mengalir dalam darah dalam jumlah yang melonjak. Dan sebagai resiko jangka panjang insulin akan mengalami penurunan kinerja dan diabetes pun dapat mengintai anda setiap saatnya.

Dehidrasi

Terutama bagi minuman kemasan yang memiliki kandungan kafein tinggi. Saat meminumnya bukan artinya anda justru menghilangkan haus. Namun sejatinya anda akan semakin merasa kekeringan karena biasanya jenis minuman kafein cenderung termasuk pemicu keadaan diuretik yang erat kaitannya dengan dehidrasi. Yakni suatu keadaan dimana anda mengalami rangsangan untuk senantiasa berkemih dan membuang urin anda semakin dalam frekuensi yan sering. Konsumsi kafein secara berkepanjangan dan berlebihan bisa sangat mengganggu kondisi tubuh anda pada akhirnya maka kebijakan dalam menentukan batas porsi konsumsinya amatlah disarankan.


baca juga artikel tentang minuman dibawah ini:

Tekanan darah tinggi

Kembali lagi minuman kemasan tinggi kadar kafein memang akan membantu meningkatkan adrenalin, membuat kita bersemangat dan lebih betah terjaga untuk beraktifitas. Namun jika berlebihan dikonsumsi dalam jangka panjang hal ini tak akan bagus juga untuk kesehatan sistem kardiovaskular utamanya dalam kestabilan tensi darah. Kandungan kafein tinggi tersebut akan memicu semakin meningkatnya tensi darah bagi para peminumnya jadi sebaiknya perlu diberikan perhatian agar jangan diremehkan demi kesehatan kita.

Resiko kanker

Beragam zat tambahan yang terdapat dalam minuman kemasan baik pemanis, pewarna, pengawet dan seterusnya sangatlah berdampak buruk bagaikan racun bagi kesehatan tubuh kita. Utamanya yakni dapat menjadi zat karsinogenik atau zat pemicu kanker bagi beberapa organ utamanya semisal saluran cerna atau lambung, sekitar daerah kerongkongan dan seterusnya.

Radang saluran nafas

Zat tambahan semisal pemanis buatan atau pewarna dan pengawet minuman kemasan tak jarang akan menimbulkan ragam gejala peradangan di sekitar saluran cerna, tak terkecuali pada sekitar area nafas pula. Hal ini dapat menimbulkan rasa gatal sampai sakit pada tenggorokan hingga memicu timbulnya keluhan batuk dan yang terparah sampai pada munculnya keluhan sesak nafas juga.

Gangguan liver

Hati sangat berperan penting dalam menyaring racun dalam tubuh. Dan bayangkan saja rajin meminum minuman kemasan instan yang kaya akan zat tambahan pastilah akan membebani kinerja hati. Hal ini secara jangka panjang dapat saja menimbulkan ragam penyakit serius bahkan tak menutup kemungkinan dapat memicu tumbuhnya sel abnormal ataupun pemicu kanker utamanya pada organ hati.

Gangguan ginjal

Tak berbeda jauh dengan organ hati, ginjal juga bertugas sebagai organ penyaring utamanya untuk darah yang mengalir dalam tubuh kita. Ginjal membersihkan darah dengan membuang limbah tak berguna dalam bentuk urin. Ragam zat tambahan dalam minuman kemasan plus ditambah lonjakan gula dalam aliran darah akan sangat mencemari ginjal kala melakukan proses saring darah. Hal inilah yang jika berlangsung secara berkesinambungan maka dapat dipastikan kinerja ginjal akan mengalami gangguan serta penurunan yang berdampak buruk untuk kesehatan kita.

Kerusakan gigi

Rasa manis berlebih dari pemanis buatan dan juga zat kimia yang sarat pada minuman kemasan mau tak mau bersinggungan langsung dengan gigi kita saat kita meminumnya. Hal ini dapat berdampak buruk mulai dengan menimbulkan kerusakan kecil semisal berpengaruh pada warna tampilan gigi yang semakin terlihat kusam sampai pada pengeroposan gigi lantaran terpapar zat kimia yang sejatinya berbahaya bagi kesehatan tersebut.

Osteoporosis

Utamanya kerusakan tulang dapat diakibatkan lantaran jomplangnya jumlah kadar potasium dan juga kalsium dalam tubuh kita. Jika meminum minuman kemasan dapat menyuplai semisal mineral potasium untuk tubuh kita namun di sisi lain kalsium yang diasup jauh lebih rendah dan tak dapat mengimbangi maka sudah dipastikan kesehatan tulang pun akan mulai terganggu seiring berjalan waktu.

Sakit jantung

Kadar kafein tinggi pada beberapa minuman kemasan selain dapat memicu timbulnya keluhan tekanan darah tinggi, maka lebih lanjut juga akan menjalar pada penyakit yang lebih serius lagi yakni pada organ jantung. Tempat dimana pusat pemompaan darah berada. Ritme detakan jantung yang semakin dipaksa semakin cepat lantaran rangsangan tekanan darah yang meningkat pula maka akan berakibat memberi beban berat pada jantung dan bisa berpotensi mempertinggi terjadinya serangan jantung di kemudian hari.

Sakit kepala

Begitu banyak dampak buruk dari zat tambahan berbahaya pada minuman kemasan. Beberapa tanda keluhan mulai dari yang ringan seperti kaburnya pandangan mata sesaat sampai munculnya keluhan sakit kepala hebat dapat menyertai setiap kali kita sehabis mengkonsumsi minuman kemasan tersebut. Hal ini lantaran adanya zat kimia yang masuk ke tubuh kita telah mulai mengganggu susunan edaran darah yang tak terkecuali juga mengedari seluruh tubuh termasuk menuju area kepala kita yang akhirnya mau tak mau ikut terdampak pula.


Leukimia

Ternyata konsumsi jangka panjang dengan jumlah berlebihan untuk ragam minuman kemasan ini juga berpotensi merangsang semakin pesatnya jumlah sel leukosit dalam tubuh yang mana bisa saja jika tak dapat terkendali lagi dapat mengarah pada manifestasi penyakit berbahaya leukimia. Konsumsi minuman kemasan secara berlebih juga dapat meningkatkan resiko timbulnya penyakit kerusakan area persyarafan bagi siapa saja yang tidak bijak dalam mengkonsumsinya.


Gangguan reproduksi

Penggunaan kemasan sebagai wadah minuman instan yang biasanya berbahan plastik terbukti dapat membahayakan kesehatan. Kontaminasi isi minuman instan dengam plastik dapat memicu mulai dari tumbuhnya sel kanker sampai juga pada gangguan reproduksi dan menghambat kesuburan atau juga sampai mengarah pada kemandulan.


Isu pencemaran lingkungan

Sudah semua dari kita memahami bahwasanya kemasan dalam bentuk plastik utamanya tak akan dapat begitu saja lenyap dari lingkungan sekitar kita. Bahan anorganik tersebut sangat memakan lahan pembuangan karena jumlahnya bertambah dan sangat susah teruraikan sehingga sangat berpotensi sekali menyebabkan pencemaran lingkungan sekitar termasuk juga semisal sumbangsihnya terhadap semakin parahnya bencana banjir lantaran kita dengan mudah dapat jumpai beragam plastik kemasan menyumpal berbagai saluran air di lingkungan rumah kita.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DAMPAK NEGATIF BAHAYA AIR MINUMAN KEMASAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner