Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

NUTRISI PADA BUAH NAGA MERAH DAN PUTIH YANG BERMANFAAT

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/nutrisi-pada-buah-naga-merah-dan-putih.html

Buah naga termasuk dalam tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ada yang berwarna merah dan ada yang berwarna putih. Keduanya mengandung banyak serat, protein, vitamin B dan C serta kalsium dan zat besi. Dengan kandungan nutrisinya tersebut, banyak orang sangat menyukai buah naga dan ingin mengkonsumsinya untuk kesehatan dan kecantikan.



http://mypotik.blogspot.com/2016/11/nutrisi-pada-buah-naga-merah-dan-putih.html

Manfaat buah naga merah adalah untuk menjaga kesehatan tubuh terutama tulang dan gigi. Ini karena buah naga mengandung kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur, kita bisa bebas dari masalah gigi keropos dan osteoporosis.

Selain itu, buah naga merah juga berkhasiat untuk mencegah diabetes mellitus. Meskipun rasanya manis, kadar gula yang terkandung dalam buah naga sangat sedikit. Buah naga merah dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang berasal dari pola hidup yang kurang sehat.



http://mypotik.blogspot.com/2016/11/nutrisi-pada-buah-naga-merah-dan-putih.html


Manfaat buah naga putih tidak jauh berbeda dengan buah naga merah. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah naga dapat membantu untuk memperlambat proses penuaan dini serta mencegah kanker.

Dalam mencegah dan mengobati kanker, khasiat buah naga hampir setara dengan daun sirsak yang memang sudah diakui dapat menyembuhkan kanker dengan cara membunuh sel-sel kanker yang jahat dan tetap menjaga sel-sel pertumbuhan yang baik. Di samping itu, jika dikonsumsi secara teratur, buah naga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.



Buah naga, baik yang merah maupun putih sangat berkhasiat untuk tubuh. Manfaat buah naga bagi kesehatan sangat banyak antara lain dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ini tidaklah mengherankan karena buah naga mengandung banyak sekali vitamin C.

kita tahu bahwa vitamin C mampu melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit, khususnya penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus dan kuman lainnya. Buah naga juga aman dikonsumsi oleh balita. Apabila balita Anda susah makan, berikan saja buah naga untuk meningkatkan nafsu makannya.

Selain daging buahnya, manfaat buah naga juga dapat diperoleh dari kulitnya. Ekstrak kulit dan daun buah naga juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel tumor dan melancarkan peredaran darah. Periksa kulit buah naga ketika membelinya. Buah naga yang berkualitas bagus warnanya pink cerah dan kulitnya mulus tanpa bekas atau noda. Bila ingin mengetahui apakah buah naga yang Anda beli sudah cukup matang atau belum, sentuh bagian batangnya. Jika terasa empuk, maka buah naga tersebut sudah siap disantap.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails