Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SOLUSI OBAT ALTERNATIF PADA GIGI SAKIT


Gigi berlubang biasanya menyerang pada gigi geraham. Itulah mengapa membuat kita susah untuk makan dan menggigit makanan. Jika gigi berlubang anda sudah terlalu besar anda bisa membawanya ke dokter. Tetapi sebelum ke dokter, mungkin anda bisa menyembuhkan gigi berlubang dengan obat sakit gigi berlubang secara alami berikut ini.

1. Jeruk Nipis
Obat sakit gigi pertama bisa menggunakan jeruk nipis. Tahukah anda, Jeruk nipis dapat menjadi obat sakit gigi berlubang secara alami ? Caranya teteskan perasan air jeruk pada bagian gigi yang berlubang. Rasanya akan sedikit perih tetapi rasa sakit giginya akan cepat hilang. Kandungan vitamin C inilah bisa menyembuhkan sakit gigi berlubang. Agar mendapatkan hasil maksimal tambahkan sedikit garam pada campuran air perasan jeruk nipis tersebut, kemudian oleskan pada gigi yang sakit. Rasakan sensasinya sakit gigi anda akan hilang seketika.

2. Cengkeh
Cengkeh mempunyai kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri dan bersifat sebagai anestesi dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Caranya teteskan minyak cengkeh pada satu gelas air kemudian jadikan air sebagai obat kumur untuk sakit gigi. Selain itu juga bisa dengan cara meneteskan minyak cengkeh di kapas kemudian tempelkan pada gigi berlubang.

3. Garam
Dari dulu garam memang sudah sangat manjur dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kandungan yodiumlah berfungsi sebagai penghilang rasa sakit akibat sakit gigi. Caranya masukan sedikit garam pada air hangat. Kemudian berkumurlah dengan air tersebut beberapa kali dan rasa sakit lama-lama akan menghilang.

4. Lada
Caranya anda ambil lada dan garam campur menjadi satu. Tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan pasta lada dan garam tersebut pada bagian gigi yang berlubang. Diamkan beberapa menit, setelah itu berkumur dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini beberapa kali sampai sakit gigi berlubang sembuh.

5. Bawang Merah
Bawang merah juga dapat menjadi obat sakit gigi berlubang. Bawang merah mempunyai sifat anti mikroba dan juga antiseptik dapat menyembuhkan sakit gigi. Caranya ambil 1 buah bawang merah, kupas kulitnya. Kunyah bawang merah pada mulut anda. jika anda tidak bisa mengunyah. Anda bisa mengoleskan bawang merah pada bagian gigi yang berlubang.

6. Bawang Putih
Bawang putih mempunyai sifat antibiotik yang dapat membunuh bakteri pada gigi berlubang. Sehingga gigi tidak terasa sakit dan nyeri lagi. Caranya ambil 1 siung bawang putih, tumbuh sampai halus kemudian tambahkan sedikit garam. Oleskan tumbukan bawang putih pada bagian gigi yang sakit. Lakukan secara rutin sampai sakit pada gigi berlubang anda sembuh.

7. Daun Jambu Biji
Daun biji jambu juga dapat dijadikan obat sakit gigi berlubang. Kunyah beberapa daun jambu biji yang sudah dibersihkan. Atau bisa dengan cara menumbuk daun jambu biji kemudian oleskan pada bagian gigi yang sakit. Biar selama beberapa menit sampai rasa sakit gigi anda menghilang.

8. Biji Asam Jawa
Caranya sangat mudah ambil beberapa biji asam jawa. Sangrai beberapa menit sampai agak kering. Kemudian tumbuk biji asam jawa sampai halus, kemudian oleskan pada bagian gigi berlubang atau sakit. Obat sakit gigi dengan biji asam jawa memang jarang diterapkan, akan tetapi efeknya lumayan kerasa saat di oleskan pada gigi yang sakit.

http://www.duniainformasikesehatan.com/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOLUSI OBAT ALTERNATIF PADA GIGI SAKIT"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner