Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

PENGOBATAN ALAMI AMBEIEN

http://mypotik.blogspot.com/2016/11/pengobatan-alami-ambeien.html
PENGOBATAN ALAMI AMBEIEN


Menurut mitos, ambeien atau wasir muncul karena penderita suka duduk di atas bantal. Jika dihubungkan dengan gaya hidup modern seperti saat ini, di mana semua pekerjaan dapat dilakukan dengan duduk bersantai menggunakan gadget di atas bantalan kursi atau di atas sofa, maka tidak heran bila mitos tersebut masih dapat dipercaya. Kurang gerak memang menjadi penyebab ambeien ditambah lagi dengan pola makan yang tidak sehat dan serba instan. Konsumsi serat yang kurang juga menyebabkan sulit buang air besar sehingga terganggunya system pembuangan terutama di bagian dubur. 

Untuk mengatasi ambeien, anda harus menghindari penyebabnya agar tidak semakin parah. Jika ambeien masih dalam tahap ringan, lakukan cara mengobati ambeien dengan metode sederhana seperti berikut: 

Jika aktivitas anda menuntut untuk sering duduk maka selalu sisipkan aktivitas fisik. Jalan kaki keliling ruangan tiap jam mampu me-refresh pikiran serta membuat tubuh rileks. Cara lain yakni dengan memarkirkan kendaraan sedikit jauh dari lokasi kantor atau ruang sekolah sehingga anda memiliki kesempatan untuk berjalan lebih jauh. Bagi sopir yang harus duduk di bawah kemudi, beristirahat sejenak di tempat makan atau pom bensin dengan melakukan gerakan olahraga ringan dapat mengurangi gejala ambeien. 

Konsumsilah sayur dan buah secara rutin. Untuk porsi diet sehat, makanlah sayur dari setengah porsi makanan dan setengah porsi sisanya dapat diisi dengan nasi dan lauk. Agar lambung tidak penuh dengan karbohidrat saja, alangkah baiknya untuk mengkonsumsi buah 1-2 jam sebelum makan utama. Jika anda tidak suka buah, blender buah atau buat kudapan berbahan dasar buah seperti sop buah, es buah, dan rujak buah. 

Konsumsi air putih sedikitnya 1,5 L sehari. Gunakan botol air untuk menemani mobilitas anda. Letakkan pula air di dekat anda ketika beraktifitas untuk meredam rasa haus sehingga tidak ada alasan lupa untuk minum air. Konsumsi air terbaik dilakukan saat sebelum dan sesudah tidur, sebelum dan sesudah mandi, dan selama menjalani aktivitas. Jika anda tidak terlalu suka air, akali dengan mengkonsumsi makanan pedas dan netralkan dengan air putih.

Selain itu, anda bisa menambahkan rasa buah-buahan ke dalam air bila anda merasa bosan dengan rasanya yang hambar. Caranya, potong buah-buahan dan masukkan ke dalam botol minuman. Lemon, jeruk nipis, apel, stroberi, dan buah lainnya dapat memberikan rasa yang unik sekaligus meningkatkan jumlah asupan serat ke dalam tubuh. 

Cara mengobati ambeien seperti yang dijabarkan di atas tentu membutuhkan proses untuk penyembuhan. Untuk cara cepatnya, anda bisa mengkonsumsi obat ataupun larutan pelancar BAB yang dijual bebas di pasaran maupun di apotek. Namun , jika wasir yang anda derita semakin parah dan mengganggu aktifitas sehari-hari, segeralah berobat ke dokter untuk tindakan lebih lanjut.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGOBATAN ALAMI AMBEIEN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner