Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MEMBERSIHKAN BELANG DI WAJAH



Belang di wajah memang sangat mengganggu penampilan. Dengan timbulnya belang di wajah akan membuat kecantikan anda menjadi berkurang. Kecantikan anda yang berkurang akhirnya rasa percaya diri anda pun menjadi ikut berkurang. Kalau sudah begitu, ketika ingin keluar rumah, anda pun menjadi bingung dan berfikir dua kali.


Faktor yang menyebabkan belang pada wajah anda ini bermacam-macam. Bisa karena faktor suhu panas, yaitu terkena sinar UV ketika anda sedang beraktivitas di luar ruangan. Selain itu juga bisa disebabkan karena jilbab, yaitu anda terlalu ketat saat berjilbaban, sehingga kulit wajah anda terasa sangat tertekan dan timbulah bekas dan bila berterusan akan menjadi belang pada wajah.


Untuk mengatasi masalah belang pada kulit wajah, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara ini tergolong simpel dan tidaklah sulit. Terapi ini menggunakan bahan-bahan yang alami yang mudah anda temukan. Untuk lebbih jelasnya, 

berikut 5 cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan belang pada kulit wajah:

> Madu asli dengan susu original
Cara yang pertama, anda bisa menggunakan madu asli dengan susu original untuk menghilangkan belang pada wajah. Madu asli yang dicamper dengan susu original dapat memutihkan kulit wajah anda, sehingga akan dapat membantu menyamarkan belang pada kulit wajah.


Cara pembuatan: Campur kedua bahan tersebut sesuai takaran atau seperlunya, yaitu madu asli dengan susu orignal, aduk hingga mengental. Jika sudah, aplikasikan pada wajah anda yang terdapat belang, atau lebih baik aplikasikan seluruh wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih.


> Masker wajah 3 sinergi bahan herbal
Anda juga bisa menggunakan 3 bahan herbal untuk menghilangkan belang, bahannya yaitu Madu asli, minyak zaitun murni, perasan air buah lemon. Cara pembuatan dan mengaplikasikannya pada wajah pun tidaklah sulit asalkan ketiga bahan tersebut sudah terpenuhi.


Cara pembuatan: Campurkan ketiga bahan tadi, lalu aduk hingga menyerupai krim yang kental. Jika sudah mengental dan berwarna kecoklatan, lalu aplikasikan pada wajah anda merata. Diamkan selama 30 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin.


> Madu asli + gandum atasi muka belang
Anda bisa memilih madu asli dan gandum untuk mengatasi belang pada wajah anda. Anda cukup siapkan madu asli, gandum secukupnya, bubuk kacang almon secukupnya, dan yogurt secukupnya. Semua bahan ini efektif dalam mengatasi belang.


Cara pembuatan: Campurkan semua bahan di atas, lalu tambahkan sedikit air matang. Aduk hingga merata dan menjadi adonan basah. Aplikasikan pada wajah anda (sebelumnya bersihkan dulu wajah anda). Tunggu beberapa saat hingga agak mengeras kira-kira 30 menit. Bilas dengan air hangat.

> Ramuan masker buah timun, samarkan wajah belang
Mentimun memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan juga kulit, terutama kulit wajah, seperti menghilangkan jerawat dan garis hitam di sekitar mata. Mentimun juga bisa anda gunakan sebagai bahan terapi anda untuk menghilangkan belang pada wajah. Anda cukup siapkan 1 buah mentimun dan 1 butir telur ayam liar.


Cara pembuatan: Bersihkan mentimun dan pisahkan dengan kulitnya. Haluskan mentimun dengan cara diblender. Dan masukkan puih telur tadi kedalam blender dan blender kembali. Setelah itu anda aplikasikan pada wajah. Caranya bersihkan dulu wajah anda, Gunakan masker tadi pada wajah. Tunggu 25 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 3 kali dalam sepekan.

> Masker buah-buahan
Buah-buahan memang tidak diragukan lagi manfaatnya, karena nutrisi yang terkandung didalamna dapat menyehatkan tubuh serta dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan cantik. Anda bisa menggunakan masker buah-buahan untuk menghilangkan belang pada wajah. Siapkan buah anggur merah, lemon, dan putih telur ayam liar.

Cara pembuatan: Campurkan perasan lemon, anggur, putih telurnya. haluskan dengan cara di aduk atau di blender. Aplikasikan pada wajah anda dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan masker tadi. Tunggu beberapa saat hingga mengeras. Bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin hingga belangnya menghilang.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails