Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Panduan Menghilangkan Bopeng Di Kulit Wajah Dengan Cara Laser



Teknologi ini sudah banyak di coba dan kebanyakan di antaranya berhasil menghilangkan masalah masalah pada kulit wajah seperti bopeng ini dan bahkan membuatnya tidak timbul lagi. Tentu hasil yang maksimal membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk sekali penyinaran saja bisa menghabiskan biaya sekitar 300 ribu hingga jutaan rupiah. Menariknya, metode laser ini tidak hanya di lakukan oleh kalangan perempuan saja. Banyak juga kaum pria yang mulai sadar akan nilai penting menjaga penampilan dan melakukan treatment sinar laser ini.

Adanya manfaat yang di dapat bukan berarti metode ini tanpa resiko. Di balik keberhasilan metode ini ada pengorbanan yang harus di lakukan, bahkan jika metode ini gagal akan mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Berikut efek samping laser jerawat yang penting diperhatikan sebelum melakukan treatment ini :

Baca juga artikel lain tentang kesehatan PENGOBATAN EFEKTIF UNTUK MENGATASI BOPENG PADA WAJAH
  • Kulit Terasa Panas - Saat kita menjalani metode ini, sinar laser tersebut menyentuh kulit maka kita dan membuat kulit terasa panas seketika seperti terbakar oleh sinar matahari. Karena sinar dari laser yang memancar tersebut mengenai kulit kita secara langsung. Dalam proses penyinaran ini jangan di anggap tidak ada rasa sakit, untuk mendapatkan hasil maksimal memang harus merasakan sakitnya dahulu. Walaupun tidak nyaman, namun rasa panas tersebut tidak akan lama dirasakan.
  • Tidak boleh terkena matahari - Untuk keberhasilan metode laser jerawat ini, ada aturan yang harus di patuhi oleh pasien. Setelah proses penyinaran dilakukan, pasien tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Hal itu di ungkapkan oleh Dr. Kisman, ada aturan pasca tindakan yang harus di patuhi oleh pasien agar hasilnya maksimal. Selama proses pemulihan masih berlangsung, pasien tidak boleh berada di bawah sinar matahari, untuk menghindari terjadinya infeksi.
  • Terjadi bengkak - Setelah proses cara menghilangkan jerawat dengan laser ini dilakukan, maka kemungkinan akan timbul eritma atau kemerah-merahan pada kulit wajah. Dalam kasus lain, kemungkinan dapat juga merasakan gatal-gatal pada bagian yang sudah di sinari laser. Bahkan akan terjadi bengkak di bagian kulit tersebut.
  • Mengalami Iritasi Ringan - Saat selesai proses penyinaran tersebut, masih harus berhati-hati saat proses pemulihannya. Mitos jerawat seperti tidak menyentuh, menggosok, atau bahkan menggaruk kulit juga harus dilakukan setelah selesai melakukan laser jerawat ini. Hal ini justru akan membuat bekas luka jerawat bisa mengalami iritasi.
  • Penggelapan kulit - Keberhasilan treatment laser jerawat ini dipengaruhi juga oleh faktor pigmen kulit pasiennya. Laser ini memberikan hasil berbeda pada kulit putih dan kulit hitam.
  • Penelitian yang dilakukan para pakar menyatakan bahwa, treatment laser ini jauh lebih aman jika di lakukan kepada pasien yang memiliki kulit putih di banding pasien dengan kulit hitam. Dampak yang mungkin di timbulkan adalah terjadinya Hiperpigmentasi dan hipopigmentasi pada kulit, dikhawatirkan pada pigmen hitam akan menjadikan kulit menjadi lebih gelap.
Para pakar menyebut bahwa kulit orang asia lebih rentan terhadap terjadinya penggelapan kulit tersebut. Sumber lain disebutkan oleh skinecea.com mengatakan bahwa, untuk yang memiliki kulit gelap sebaiknya mempertimbangkan sebelum melakukan cara seperti ini.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails