Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Robin Lim; Bidan Asal Bali Yang Menjadi Pahlawan Dunia

Bidan asal Bali menjadi pahlawan dunia dengan nominasinya sebagai Top 10 CNN Heroes, sebuah penghargaan yang diberikan pada orang bisa yang punya kontribusi bagi komunitas terdekatnya. Bidan yang bernama Robin Lim itu dinominasikan dalah penghargaan tersebut karena perannya membantu ibu di Bali melahirkan anak sehat dengan selamat. Ibu Lim, demikian Robin Lim biasa disapa di Bali, mendirikan Yayasan Bumi Sehat pada tahun 2003.


Yayasan tersebut menawarkan perawatan pra kelahiran dan bantuan melahirkan secara gratis dan sehat. Tujuannya ialah mengurangi angka kematian anak dan ibu pada proses kelahiran, yang masih termasuk tinggi di kawasan Asia. Ibu Lim menuturkan, motivasi mendirikan Yayasan Bumi Sehat berasal dari pengalaman pribadi.

"Saya kehilangan sahabat dan bidan yang membantu kelahirkan anak saya. Saya juga kehilangan saudara perempuan dan bayinya yang meninggal karena komplikasi saat kehamilan ketiga. Saya sangat terpukul," kata Lim pada CNN, Maret 2011 lalu.

Dari pengalaman tersebut, Lim memutuskan untuk tidak marah. Ia berupaya menjadi pihak yang mampu memberi solusi. Ia kemudian menjual rumahnya di Hawaii dan bersama suaminya memutuskan untuk pindah ke Bali. Asia serta Bali sendiri bukan tempat yang asing bagi Lim sebab ia dibesarkan di Filipina. Ada satu prinsip dalam pelayan Lim di Yayasan Bumi Sehat.

"Bintang rock ataupun pelacur, semua diperlakukan seperti pasien VIP di Bumi Sehat, dengan kebaikan dan penuh hormat. Tak ada yang jadi kaya dengan menjadi bidan. Kekayaan yang anda semua alami adalah nilai terbesar yang kami dapatkan," cerita Lim.

Seiring berkembangnya Yayasan Bumi Sehat, banyak kalangan pun mulai meminati. Ada juga ekspatriat dan selebritis yang memilih melahirkan di klinik ini dan memberikan donasi setelahnya. Masyarakat Bali pun banyak yang memilih melahirkan di Bumi Sehat.


80 Persen dari mereka mendapatkan layanan secara gratis. Saat tsunami terjadi di Aceh pada tahun 2006, Bumi Sehat membuka klinik di sana untuk melayani kalangan yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Dengan dua klinik yang ada di Bali dan Aceh, Bumi Sehat kini tengah melayani kelahiran 5000 bayi. Salah satu selebritis yang melahirkan di sini adalah Oppie Andaresta. Misi Bumi Sehat tentu akan terus berlanjut.

Menurut Informasi yang ©yafi20.blogspot.com dapatkan, Sebagai Top Ten CNN Heroes, Lim akan menerima US$50.000 untuk melanjutkan misinya. Lim pun mendapat kehormatan untuk hadir di "CNN Heroes: An All Star Tribute" yang akan disiarkan secara global pada 11 Desember 2011 pukul 20.00 ET atau 12 desember 2011 sekitar pukul 8 pagi.

Lim juga berpeluang menjadi pemenang CNN Heroe of the Year dan mendapatkan penghargaan sebesar US$250.000. Untuk menjadi pemenang, Lim perlu pungutan suara, termasuk dari anda semua. Pungutan suara masih bisa dilakukan hingga 7 Desember 2011 mendatang lewat website CNNHeroes .com. memlilih Lim berarti mendukung kesejahteraan ibu di Indonesia. Penyelenggaraan CNN Heroes tahun ini merupakan yang kelima kali.

Kampanye ini telah memprofilkan 160 orang di CNN dan CNN.com. Sebanyak 400.000 dari 100 negara juga telah terdaftar sebagai calon CNN Heroes dalam lima tahun. Jim Walton, kepala CNN Worldwide mengatakan bahwa penghargaan ini bertujuan mendukung misi tiap individu yang tekun dan tulus memberikan pelayanan berarti bagi komunitasnya.
Demikian artikel Robin Lim; Bidan Asal Bali Yang Menjadi Pahlawan Dunia, semoga bermanfaat. 
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Robin Lim; Bidan Asal Bali Yang Menjadi Pahlawan Dunia"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner