Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BERBAGAI PENYEBAB KAKI BENGKAK



Kaki bengkak kerap dialami wanita baik saat hamil atau tidak hamil. Penyebabnya beranekaragam, mulai dari salah memakai sepatu/sandal, terjatuh, terlalu lama berdiri, dan lain sebagainya.

Kaki yang bengkak sebaiknya tidak dibiarkan saja. Dilansir Boldsky.com, inilah cara mengatasi berbagai macam kaki bengkak.

Berendam air garam

Campurkan garam ke dalam air hangat di sebuah bak, kemudian rendam kaki Anda dan jangan terburu-buru diangkat. Setelah itu, cuci kaki hingga bersih dan tidurlah yang nyenyak.

Air tersebut juga bisa ditambah beberapa tetes aromatherapy agar memberikan relaksasi.

Massage

Panaskan minyak zaitun/ kelapa dengan tungku, kemudian massage kaki dengan menggunakan minyak hangat tersebut. Massage ini mengurangi bengkak dan stres sehingga peredaran darah lebih lancar dan tidurpun nyaman.

Yoga

Beberapa pose yoga membantu meredakan bengkak karena peredaran darah jadi lebih lancar. Yoga juga memberikan energi pada tubuh sehingga jadi lebih bersemangat dan segar.

Detox tubuh

Salah satu cara lain mengurangi bengkak di kaki adalah dengan melakukan detoks tubuh. Detoks terbaik yaitu dengan minum air yang cukup sehingga tubuh tidak sampai dehidrasi dan kekurangan oksigen
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails