Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENGOBATI ASAM URAT Dengan Ekstrak daun sirsak

Sebenarnya tidak hanya daun sirsak yang dapat kita manfaatkan, hampir seluruh bagian tanaman sirsak dapat kita ambil manfaatnya mulai dari buah, daun dan pohonnya. Dari sebuah penelitian terungkap fakta bahwa hanya dengan menggunakan ekstrak daun sirsak, dapat kita gunakan untuk mengatasi asam urat.


Tanaman sirsak memang banyak ditemukan disekitar kita. Tidak sulit untuk menemukan tanaman ini. Hampir diseluruh wilayah Indonesia terdapat tanaman sirsak. Jadi tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukan pengobatan menggunakan daun sirsak.

Untuk mengobati asam urat, cara membuat ramuan menggunakan daun sirsak sangat mudah. Ambil daun sirsak 6-10 lembar kemudian bersihkan menggunakan air yang mengalir. Potong-potong daun sirsak tersebut menjadi beberapa bagian agar sari-sari yang terdapat didalamnya dapat bercampur dengan air secara maksimal. Setelah itu ambil dua gelas air dan rebus dengan daun sirsak yang telah dibersihkan. Tunggu sampai tersisa satu gelas air saja, kemudian minum secara teratur dua kali sehari pada pagi dan malam.

Selain untuk mengobati asam urat, ternyata daun sirsak juga sedang diteliti oleh para ahli untuk penyakit diabetes. Manfaat daun sirsak untuk diabetes menjadi kabar yang baik bagi penderita penyakit tersebut.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails