Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MANFAAT KLOROFIL YANG TERNYATA SANGAT BANYAK PADA KESEHATAN



Klorofil atau zat hijau daun merupakan pigmen yang sangat penting bagi daun untuk proses fotosintesis. Namun klorofil tidak hanya berguna bagi tumbuhan, jika dikonsumsi oleh manusia, klorofil memiliki manfaat bagi tubuh yang luar biasa.

manfaat luar biasa klorofil bagi kesehatan

Menyehatkan darah
Inti molekul dari klorofil adalah magnesium yang mana ketika masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi zat besi. Perlu diketahui bahwa zat besi diperlukan untuk menyehatkan darah serta jaringan tubuh. Selain itu klorofil juga penting untuk meningkatkan produksi sel darah merah.

Baca juga artikel lain tentang kesehatan JENIS PENYAKIT YANG RENTAN PADA ORGAN REPRODUKSI WANITA

Kaya akan zat antioksidan
Dalam klorofil terkandung zat antioksidan yang sangat tinggi yang mampu untuk menghilangkan karsinogen dan zat beracun lainnya di dalam tubuh.

Mencegah infeksi
Klorofil bersifat antiseptik yang kuat yang artinya mampu membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh. Klorofil juga dapat membantu pembekuan darah serta penyembuhan luka sehingga mampu mencegah penyebaran infeksi.

Mencegah batu ginjal
Klorofil mengandung vitamin K senyawa yang penting dalam urin yang mampu mengurangi pertumbuhan kristal kalsium oksalat atau batu ginjal.

Menjaga kesehatan pencernaan
Kandungan zat hijau pada klorofik dapat membantu membersihkan usus dan menghilangkan ketegangan usus. Hal ini dapat membersihkan pencernaan dari zat-zat berbahaya yang tertinggal.

Menghilangkan bau mulut
Sifat anti bakteri dalam klorofil mampu membantu menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri di dalam mulut.

Mengurangi sakit karena pankreatitis
Klorofil jika disuntikkan intravena membantu mengurangi rasa sakit dan gejala lain yang berhubungan dengan pankreatitis.

Membantu menurunkan berat badan
Klorofil ternyata juga dapat membantu dalam mengendalikan nafsu makan. Selain itu juga dapat menjaga kadar gula darah stabil. Kedua proses tersebut dapat membantu dalam penurunan berat badan.

Mencegah Kanker
Zat beracun pada kanker yang disebut karsinogen bertanggung jawab atas kerusakan gen. Zat klorofilin yang ada di dalam klorofil berfungsi untuk mengurangi karsinogen tersebut sehingga mampu membantu proses penyembuhan pasien kanker.

Anda dapat dengan mudah menemukan klorofil karena zat ini terkandung dalam sayuran. Agar zat tersebut tetap utuh sebaiknya perhatikan cara pengolahan sayuran. Hindari memasak sayuran terlalu matang atau dengan campuran bahan kimia lain.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANFAAT KLOROFIL YANG TERNYATA SANGAT BANYAK PADA KESEHATAN"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner