Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Diagnosis Penyakit Jantung

Mengatasi kadar kolesterol tinggi dapat dilakukan dengan perubahan gaya hidup dan pendekatan obat resep.


Perubahan gaya hidup yang langsung mempengaruhi kadar kolesterol anda adalah dengan mengontrol berat badan, olahraga, dan diet.

Mengendalikan berat badan hampir seluruhnya tergantung pada apa dan berapa banyak anda makan, dan berapa banyak aktivitas fisik yang anda lakukan. Anda bisa melakukan diet makanan rendah kolesterol, rendah lemak total, lemak jenuh dan tinggi serat. Dokter juga bisa memberi anda resep obat untuk menurunkan kolesterol, antara lain statin, resin mengikat asam empedu, niasin, turunan asam fibric, dan ezitimibe.


Ada peningkatan resiko serangan jantung jika kerabat tingkat pertama (orangtua atau saudara) telah mengalami serangan jantung atau stroke. Yang terutama terlihat ketika keluarga telah mengalami serangan jantung sebelum usia 45 tahun jika mereka laki-laki, dan 55 tahun jika mereka perempuan. Anda tidak bisa mengubah sejarah keluarga anda, tetapi anda dapat mengendalikan faktor resiko lain berhenti seperti berhenti merokok dan mengurangi kolesterol.

Pemeriksaan tahunan sudah cukup banyak bagi banyak pasien yang didiagnosis dengan penyakit jantung. Tetapi banyak juga yang tergantung pada apa yang teolah dilakukan dan apa jenis peyakit anda.

Misalnya jika anda memiliki angina dan menjalani angioplasti, anda pasti harus memiliki menjalani tes tahunan untuk memastikan tidak ada lagi yang terjadi. Tapi anda juga harus sangat rajin melakukan tes kolesterol, tekanan darah, dan faktor resiko lainnya.

Secara umum, pasien penyakit jantung sebaiknya memeriksakan diri setiap tiga sampai enam bulan. Bagi mereka yang termotivasi dalam merawat diri mereka , sebaiknya mengunjungi ke dokter setiap enam bulan, dan melakukan skrining kolesterol. Tetapi untuk pasien yang kurang termotivasi melakukan perawatan mandiri sebaiknya pergi ke dokter setiap tiga bulan.

Ada hal yang dapat anda lakukan setiap hari untuk memperbaiki kondisi anda. Anda dapat membeli monitor untuk memeriksa tekanan darah anda setiap hari. Anda dapat melakukan latihan sehari-hari dan menjaga diet anda untuk mengendalikan daktor resiko jantung, diabetes dan hipertensi. Anda juga dapat dan bahkan harus berhenti merokok.

PELENGKAP INFORMASI
  1. Penyakit Jantung Rematik dan Gejalanya
  2. Gejala Penyakit Jantung Serta Pencegahannya
  3. TANDA-TANDA PENYAKIT JANTUNG
  4. Makanan Yang Sehat Untuk Jantung
  5. TANDA DAN GEJALA PENYAKIT JANTUNG
  6. Diagnosis Penyakit Jantung
  7. TENTANG SERANGAN PENYAKIT JANTUNG
  8. BAGAIMANA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG
  9. KATEGORI PENYAKIT JANTUNG
  10. Faktor Penyakit Jantung
  11. Penjelasan Mengenai Gagal Jantung
  12. SEPUTAR PENYAKIT JANTUNG
  13. Gejala Awal Penyakit Jantung
  14.  Penyebab Penyakit Jantung
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails